[language-switcher]
Beranda  Berita

Malam Takbiran, Polres Trenggalek All Out Lakukan Pengamanan

74380652 5573 4c72 a96a 99c99737efc9Polres Trenggalek – Menjelang penghujung bulan Ramadhan 1441 H, Kepolisian Resort Trenggalek meningkatkan pengamanan diberbagai sektor. Pengamanan ketat tersebut merupakan bagian dari pelayanan Kepolisian dalam memberikan rasa aman masyarakat khususnya ditengah pandemi Covid-19 saat ini.

Sedikitnya ratusan personel gabungan dari Polri dibantu TNI, Satpoll dan Dishub disiagakan dalam pengamanan ini. Sabtu (23/5).

Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K., M.H. menegaskan, pihaknya all out mengamankan malam takbiran ini. Selain mencegah kriminalitas seperti Curanmor, Curas maupun Curat, pihaknya juga berupaya mencegah terjadinya kerumuman, arak-arakan yang berpotensi menjadi media penularan Covid-19.

“Seluruh proses pengamanan harus bersifat humanis agar masyarakat merasakan kehadiran kita memberikan pengayoman, perlindungan dan rasa aman” Ujar AKBP Jean Calvijn

Kegiatan pengamanan dilaksanakan secara simultan dari tingkat Polres hingga Polsek jajaran. Keseluruhan melibatkan sumberdaya yang ada. Tak tanggung-tanggung perwira menengah alumni Akpol tahun 1999 ini menginstruksikan agar semua kendaraan operasional dikerahkan untuk melaksanakan patroli gabungan.

“Saya minta kepada seluruh anggota yang terlibat dalam pengamanan untuk mengerahkan seluruh peralatan dan kemampuan yang ada.” Imbuhnya

Demikian pula dengan chek point yang berada di tiga titik yakni kecamatan Durenan, Tugu dan Panggul agar memperketat pengawasan utamanya pengecekan kendaraan yang masuk ke Trenggalek mengigat peyebaran covid 19 dalam satu Minggu terakhir ini mengalami peningkatan signifikan.

Personel yang terlibat dibagi dalam beberapa unit kecil lengkap yang tersebar di beberapa pos statis pada lokasi yang berdasarkan analisa evaluasi memiliki tingkat kerawanan cukup tinggi. Sementara untuk mengantisipasi kejahatan jalannya, pihaknya menerjunkan tim taktis Jalu Crime Squad (JCS) yang memang memiliki kualifikasi penanganan kejahatan berkadar ancaman tinggi berpatroli secara mobile.

Pihaknya berharap, masyarakat mengisi malam takbir dengan hal-hal positif dan tidak melakukan hal-hal yang berpotensi mengganggu keamanan maupun kegiatan yang melanggar hukum lainnya disamping tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan guna memutus mata rantai covid-19.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri: Gangguan Kamtibmas dan Kecelakaan Lalu Lintas Menurun
Polri Buka Penerimaan Terpadu 2024 : Khusus Taruna Akpol, Bintara, dan Tamtama
Densus 88 Tangkap 8 Teroris Jamaah Islamiyah Poso
7 Korban Kebakaran Mampang Telah Dievakuasi ke RS Polri Kramat Jati
Terdapat Unjuk Rasa di Monas, Polri Terapkan Rekayasa Lalu Lintas
2.713 Personel Gabungan Disiagakan Amankan Aksi Unjuk Rasa di Monas Hari Ini
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polda Sulut Gelar Pengambilan Sumpah dan Penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan Terpadu Anggota Polri 2024
Polresta Manado Bahas Antisipasi Peredaran Narkotika Melalui “Jumat Bacirita”
Penangkapan Buaya oleh Masyarakat di Desa Sriwijaya Baru, Kabupaten OKI
Satlantas Polres Singkawang Laksanakan Patroli Untuk Antisipasi Kepadatan Arus Lalu Lintas Dan Menekan Angka Kecelakaan
Sambang Kamtibmas di Banjer, Kasatbinmas Polresta Manado Ajak Warga Jaga Keamanan Bersama
Samapta Polres Singkawang Lakukan Patroli Karhutla di Wilayah Kota Singkawang
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor