[language-switcher]
Beranda  Berita

Jelang Idul Fitri, Polres HSU Gelar Apel Kesiapan Patroli Cipta Kondisi

Untuk menjaga situasi wilayah tetap aman dan kondusif sehari sebelum malam Takbiran Idul Fitri 1441 H, menggelar Apel Kesiapan Patroli Gabungan yang dipimpin Wakapolres Hulu Sungai Utara (HSU) Kompol Irwan, S.ST  memimpin didampingi Kabag Ops Kompol Joko Sutopo dan diikuti personel Polres HSU yang terlibat kegiatan Patroli, Jumat (22/5/2020) malam, bertempat di halaman Mapolres HSU.

Kegiatan patroli bersama ini dalam rangka memelihara kondusifitas Kamtibmas di daerah hukum Polres HSU sekaligus sebagai wujud kekompakan antara Bag, Satuan Fungsi dan Sie jajaran Polres HSU serta kesiapan antisipasi malam takbiran Idul Fitri 1441 H keesokan harinya yakni malam Minggu.

Selain itu Apel Kesiapan Patroli Gabungan juga untuk menyampaikan himbauan kepada masyarakat mengenai anjuran MUI Kabupaten HSU tentang Pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1441 H dirumah masing-masing terkait Pandemi Virus Corona (Covid-19).

Dalam arahannya, Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto, S.I.K., M.H. melalui Wakapolres Kompol Irwan, S.ST. mengucapkan terimakasih kepada anggota yang melaksanakan apel pada malam ini yang mana kita akan dilaksanakan Patroli Cipkon namun tidak melibatkan instansi lain.

“Besok hari Sabtu tanggal 23 Mei 2020 kita akan melaksanakan Apel pukul 17.00 wita bersama dengan instansi lain dalam melaksanakan Patroli Berskala Besar guna mencegah Penyebaran Covid-19,” tambah Wakapolres.

Ia menekankan saat pelaksanaan patroli agar anggota berhati-hati menjaga sikap dan jangan arogan, “kita mengimbau agar warga tidak melaksanakan Takbir Keliling dan laksanakanlah Shalat Idul Fitri 1441 H di rumah bersama keluarga,” tegas Wakapolres.

Sementara secara tehnis Kabag Ops Polres HSU Kompol Joko Sutopo, S.Sos. dalam arahan menyampaikan untuk pelaksanaan piket selama libur Hari Raya Idul Fitri 1441 H dilaksanakan oleh anggota Non Muslim dan melaksanakan dinas seperti biasa, terutama maksimalkan pelayanan kepada masyarakat, antisipasi masuknya petasan dan kelangkaan Sembako.

“Untuk Satuan Lalu Lintas laksanakan rekayasa lalu lintas dan patroli malam ini diutamakan dalam Kota Amuntai, beri himbau kepada warga masyarakat untuk pulang dan berdiam di rumah bila ditemukan adanya warga yang bergerombol, berikan pemahaman dan sarankan untuk membubarkan diri, ” ucap Kompol Joko Sutopo.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Sejak Januari 2024, Pori Ungkap 17 Kasus Penyimpangan BBM Oleh SPBU
Sidang Hari Kedua, Polri Siapkan 1.578 Personil di Gedung MK
Polri Siapkan 3 Jalur Alternatif Pantura Antisipasi Banjir Demak-Kudus
Momen Paskah di Kota Jayapura Dipastikan Berjalan Aman dan Lancar
Operasi Pekat, Polda Metro Bersama Polres Jajaran Berhasil Tangkap 409 Tersangka dari 352 Kasus Kejahatan
Latihan Pra Operasi Ketupat 2024, Polri Fokuskan Antisipasi Terorisme
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Jelang Mudik Lebaran, Patroli Presisi Sat Samapta Polres Pelabuhan Belawan Jaga Keamanan di SPBU
Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polsek Nguter Gelar Patroli Subuh
Tebarkan Semangat Ramadhan penuh Berkah, Polsek Kawasan Kalibaru Salurkan Sembako kepada Lansia
Antisipasi Aksi Kejahatan, Polsek Baki Gelar Patroli Jelang Sholat Tarawih
Jaga Kamtibmas Malam Hari, Polsek Gatak Tingkatkan Patroli Malam
Jelang Libur Panjang Perayaan Paskah, Polsek Kartasura Tingkatkan Patroli KRYD Malam Hari
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor