[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolda Kalsel : Komunikasi Kunci Utama Dalam Melaksanakan Tugas

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. memimpin Apel perdana Pasca Libur Hari Raya Idul Fitri 1441 H, bertempat di Lapangan Apel Mapolda Kalsel, Selasa (26/5/2020) pukul 08.00 Wita.

Apel perdana usai libur Lebaran itu diikuti oleh Wakapolda Kalsel Brigjen Pol. Drs. Aneka Pristafuddin, M.H., Irwasda Polda Kalsel, Pejabat Utama Polda Kalsel, para Pamen, Pama, ASN dan seluruh personel Polda Kalsel, dengan tetap berpedoman kepada prosedur kesehatan pencegahan wabah Virus Corona (Covid-19).

Mengawali arahannya Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H dan permohonan maaf baik secara pribadi maupun kedinasan kepada seluruh personelnya yang merayakan.

e3da286d 7fbd 48be 840d d19184201217

“Minal Aidin Wal Faidzin mohon maaf lahir batin, semoga kita semua dapat kembali fitrah,” ucap Kapolda Kalsel.

Kapolda mengatakan “di Apel pagi pertama ini kita melaksanakan Silaturahmi dan Halal Bihalal bersama dengan suasana berbeda dengan momen Lebaran pada tahun tahun sebelumnya. Dimana perbedaannya dulu kita dapat berjumpa dengan sanak saudara dan keluarga namun pada tahun ini dengan situasi di tengah Pandemi Virus Corona atau Covid-19 maka mengharuskan kita untuk menunda bertemu dan berkumpul dengan para keluarga.

“Meski tidak bisa bertemu langsung dengan sanak saudara, Silaturahmi dan Halal Bihalal kita tahun ini bisa dilakukan dengan memanfaatkan kecanggihan di era modern yakni melalui Handphone menggunakan Video Call ataupun Aplikasi Zoom,” terang Kapolda.

Jenderal bintang dua ini menegaskan bahwa didalam suatu Organisasi/Lembaga/Institusi ada wewenang dan kebijakan dari pimpinan, sebagaimana Bapak Kapolri yang mengeluarkan kebijakan-kebijakan dan program-program nya.

246a869a dc3a 4fd2 8f10 ed126a36415e

Kapolda selaku bawahan Kapolri, harus melaksanakan segala kebijakan dan program tersebut yang turut diikuti oleh para Pejebat Utama di tingkat Polda hingga Polsek Jajaran.

Dan didalam melaksanakan tugas, wewenang dan tanggungjawab, ada hal-hal yang satu sama lain perlu dikomunikasikan karena di dalam Organisasi/Lembaga/Institusi itu penting yang namanya Komunikasi.

“Dalam pengalaman saya, untuk menjalankan Organisasi/Lembaga/Institusi yang paling penting itu adalah Komunikasi, karena untuk mencapai tujuan dari Organisasi/Lembaga/Institusi itu maka dari tingkat atas sampai bawah harus mengerti betul apa tugas, wewenang yang diberikan, dan bagaimana pertanggungjawabannya, sehingga segala kebijakan dapat berjalan dengan baik,” tutur Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H.

Diakhir arahannya Kapolda meminta kepada seluruh personel Polda Kalsel untuk selalu melakukan Komunikasi setiap saat, baik secara ketemu langsung, lewat alat komunikasi, coffee morning, pelaksanaan apel, gelar pasukan dll.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kapolri Ucapkan Selamat Jumat Agung : Jaga Toleransi dan Kuatkan Persatuan Kesatuan
Kasespim Lemdiklat Polri Pimpin Upacara Pembukaan Dikbangum Sespimma Angkatan Ke 71 Tahun 2024
Humas Polri Hadirkan Portal Humas, Mudahkan Akses Informasi dan Citizen Journalism
Buka Puasa Bersama Wartawan, Kadiv Humas Bicara Pentingnya Peran Media Kawal Agenda Nasional
4 Jenderal Polri Kompak Bareng Polwan dan Wartawan Sebar Kebaikan di Bulan Ramadan
Lima Tersangka Ditangkap, Bareskrim Bongkar Penipuan BBM Pertamax di SPBU
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Jangkar Melaksanakan Giat Jumat Curhat
Polsek Jangkar Melaksanakan Giat Jumat Curhat
Bhabinkamtibmas Bripda Muchammad Ishaq Anwar Melaksanakan giat jum’at curhat di desa selobanteng
Kanit Binmas Posek Situbondo Kota Gelar Jumat Curhat Di Desa Olean Kec.Situbondo
Polwan Polrestabes Palembang Laksanakan Pengamanan Ibadah Sholat Jum’at di Masjid-Masjid Se-Kota Palembang
Polsek medan timur antisipasi kemacetan, memberikan rasa aman & nyaman terhadap pengendara kendaraan
Beri Himbauan Kamtibmas,Kanit Binmas Polsek Panarukan Laksanakan Jumat Curhat Bersama Warga Desa Gelung
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor