[language-switcher]
Beranda  Berita

155 Ton Beras Distribusikan Polda Kalsel untuk Warga Terdampak Pandemi Covid-19

Merebaknya Pandemi Virus Corona atau Covid-19 menimbulkan dampak yang cukup luar biasa di lingkungan masyarakat. Selama beberapa bulan terakhir, Pemerintah maupun berbagai lembaga telah menyalurkan bantuan sosial untuk meringankan beban masyarakat.

Namun begitu, tentu melawan wabah Covid-19 bukan hanya tanggungjawab Pemerintah atau satu dua lembaga saja, melainkan tanggungjawab semua sebagai Rakyat Indonesia. Dalam hal ini Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) dan Polres jajaran menunjukan kepeduliannya dengan mendistibusikan ratusan Ton beras.

f77ce1ff bc12 481d 82ca 5bf20eac2100

Tercatat, ada 155 Ton beras dibagi dalam Tahap I ke seluruh wilayah di Kalimantan Selatan, 25 Ton bantuan dari Polda Kalsel secara simbolis dilepas oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. sedangkan 10 Ton bantuan oleh Polres/Ta Jajaran.

Kapolda Kalsel dalam kesempatan ini melepas sejumlah Bhabinkamtibmas dan personel Polda Kalsel lainnya dalam rangka Gerakan Bakti Sosial Polri Peduli Covid-19 untuk memberikan bantuan sosial (Bansos) ke masyarakat kurang mampu yang ada di Bumi Lambung Mangkurat.

Pelepasan pendistribusian bantuan beras tersebut turut dihadiri Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Aneka Pristafuddin, M.H., Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Djoko Poerbohadijojo, M.Si., dan Pejabat Utama Polda Kalsel.

39f5e67a 7ae4 4adb 9107 0f2f704fec16

Pendistribusian bantuan beras sebanyak 155 Ton Tahap I ini dibagikan secara langsung (Door to Door) ke rumah warga, sebanyak 600 Kepala keluarga (KK) di lima Kecamatan di Kota Banjarmasin yang sudah terdata menerima bantuan beras dari Polda Kalsel melalui para Bhabinkamtibmas maupun personel Polri lainnya.

Hal ini dilaksanakan mengingat protokol kesehatan menghindari adanya kerumunan. Selain itu juga perlunya selalu mencuci tangan, menjaga jarak dan semoga dengan disiplinnya protokol kesehatan ini bisa terhindar dari dampak Covid-19 dan bersiap menuju New Normal (Perubahan perilaku untuk tetap menjalankan aktivitas normal).

4ac02f93 2256 4ec6 b689 2c4e4d179f88

“Harapan kami bantuan ini meringankan beban masyarakat terutama yang terdampak Pandemi Covid-19 ini. Polda Kalsel akan berupaya mendistribusikan bantuan beras dan sembako sampai Pandemi ini berakhir,” tutur Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H., di Halaman Mapolda Kalsel, Rabu (27/5/2020).

Kapolda juga berharap masyarakat dapat mematuhi aturan yang dikeluarkan Pemerintah. Hal ini sebagai upaya untuk mencegah penularan Covid-19.

“Kita Polda Kalsel memperlihatkan kepedulian dan juga berharap agar masyarakat mendengarkan petunjuk yang dikeluarkan oleh Pemerintah untuk menghindari Covid-19 agar tidak melebar dengan menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Humas Polri Hadirkan Portal Humas, Mudahkan Akses Informasi dan Citizen Journalism
Buka Puasa Bersama Wartawan, Kadiv Humas Bicara Pentingnya Peran Media Kawal Agenda Nasional
4 Jenderal Polri Kompak Bareng Polwan dan Wartawan Sebar Kebaikan di Bulan Ramadan
Lima Tersangka Ditangkap, Bareskrim Bongkar Penipuan BBM Pertamax di SPBU
Sejak Januari 2024, Pori Ungkap 17 Kasus Penyimpangan BBM Oleh SPBU
Sidang Hari Kedua, Polri Siapkan 1.578 Personil di Gedung MK
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Manuhing Bergerak Aktif dalam Pencegahan Tambang Ilegal
Polsek Manuhing Ajak Warga Peduli Lingkungan dan Cegah Kebakaran Hutan
Personel Polsek Manuhing Turun Lapangan Cek Debit Air Sungai Terkini
Polsek Rungan Sosialisasi Bahaya Pungutan Liar, Lindungi Hak Warga
Polsek Rungan Bergerak Aktif dalam Pencegahan Tambang Ilegal
Pencegahan Kebakaran Hutan: Polsek Rungan Rutin Patroli Rawan Kebakaran
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor