[language-switcher]
Beranda  Berita

Dikunjungi Kapolda Kalsel, Rektor ULM Banjarmasin Mohon Pengamanan Dalam Penerimaan Mahasiswa Baru

Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. berkunjung ke Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin, Rabu (27/5/2020) pukul 11.00 Wita. Kunjungan dilakukan dalam rangka Silaturahmi dengan Rektor ULM Prof. Dr. H. Sutarto Hadi, M.Si., M.Sc. dan menyerap aspirasi dan informasi tentang berbagai permasalahan terkait keamanan di lingkungan Kampus.

Kedatangan Kapolda Kalsel yang didampingi Dir Intelkam, Kabid Dokkes dan Kabid Humas Polda Kalsel ini disambut langsung oleh Rektor ULM Prof. Dr. H. Sutarto Hadi, M.Si., M.Sc., bersama Wakil Rektor II Dr. Ir. H. Achmad Syamsu Hidayat, M.P. dan Wakil Rektor III Dr. Ir. H. Muhammad Fauzi, M.P.

Dalam pertemuan di Ruang Kerja Rektor ULM Banjarmasin tersebut, Kapolda Kalsel mohon dukungan dalam melaksanakan tugas Polri guna menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Sitkamtibmas) agar tetap kondusif khususnya di Bumi Lambung Mangkurat.

Kapolda menyampaikan bahwa prioritas Nasional khususnya Polda Kalsel saat ini adalah Penanganan Covid-19, Karhutla dan Pengamanan pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang akan datang.

Sinergitas dengan Akademisi dalam berbagai bidang ilmu sangat diperlukan, sebab Problem Solving di masyarakat saat ini tidak terlepas dengan mengikuti perkembangan seiring perkembangan zaman dan ilmu pengetahuan.

fc6fcc08 ace1 4e71 9e70 c56d1b2f67f7

Sementara itu Rektor ULM Prof. Dr. H. Sutarto Hadi, M.Si., M.Sc. dalam kesempatannya menuturkan Proses belajar mengajar di Kampus ULM Banjarmasin saat ini dilakukan dari rumah masing-masing seiring masih dalam situasi Pandemi Virus Corona atau Covid-19 dan sebagai bentuk mematuhi anjuran Pemerintah dalam penanganan virus tersebut.

Ia pun meminta kepada Kapolda Kalsel dan Jajaran untuk melakukan pengamanan di lingkungan ULM Banjarmasin karena kedepannya akan diadakan penerimaan Mahasiswa baru yang dalam pelaksanaanya tes dilakukan tidak secara online sehingga akan timbul kesempatan adanya “Joki” dalam tes penerimaan tersebut.

Prof. Dr. H. Sutarto Hadi, M.Si., M.Sc. juga berharap agar di lain kesempatan Bapak Kapolda Kalsel berkenan memberikan Kuliah Umum kepada Mahasiswa ULM.

Pada kesempatan ini juga Prof. Dr. H. Sutarto Hadi, M.Si., M.Sc. menyampaikan bahwa ULM Banjarmasin bekerjasama dengan stakeholder terkait telah membangun sumur bor dan kanal di daerah rawan kebakaran hutan dan lahan sebagai bentuk penanganan Karhutla.

Sementara dalam hal Pilkada, Mahasiswa ULM Banjarmasin tidak akan terpancing untuk mengikuti kegiatan yang tak jelas karena perizinan kegiatan tentu akan diawasi oleh pihak Kampus.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Korlantas Polri Kawal Pemudik Sepeda Motor: Zona Penyangga- Pelabuhan
Kapolri Ucapkan Selamat Jumat Agung : Jaga Toleransi dan Kuatkan Persatuan Kesatuan
Kasespim Lemdiklat Polri Pimpin Upacara Pembukaan Dikbangum Sespimma Angkatan Ke 71 Tahun 2024
Humas Polri Hadirkan Portal Humas, Mudahkan Akses Informasi dan Citizen Journalism
Buka Puasa Bersama Wartawan, Kadiv Humas Bicara Pentingnya Peran Media Kawal Agenda Nasional
4 Jenderal Polri Kompak Bareng Polwan dan Wartawan Sebar Kebaikan di Bulan Ramadan
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Berikan Rasa Aman dan Nyaman, Polsek Jajaran Polres Grobogan Gelar Pengamanan Jum’at Agung
Polres Biak libatkan Puluhan Personel Guna pengamanan ibadah Jumat Agung dan Paskah
Berikan Rasa Aman Untuk Umat Muslim saat Melaksanakan Sholat Jumat, Polres Tanjung Balai Melaksanakan Pengamanan
Satuan Samapta Polres Tolikara Hadir Berikan Pengamanan Pelaksanaan Ibadah Jumat Agung
Cegah Praktik Kecurangan Di SPBU, Personil Unit Reskrim Polsek Sanaman Mantikei Melaksanakan Patroli, pengecekan SPBU
Sat Polairud Polres Tanjung Balai Ingatkan Nelayan Apabila Ada Masalah di Laut Segera Lapor ke Kantor Polisi
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor