[language-switcher]
Beranda  Berita

Samakan Persepsi, TNI Polri Lakukan Koordinasi Bahas Penanganan Covid-19 di Kalimantan Selatan

Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) melaksanakan Koordinasi Perkembangan Penanganan Covid-19 di Kalsel dengan Korem 101/Antasari, Selasa (26/5/2020) pukul 14.00 Wita.

Dalam kesempatan itu hadir Danrem 101/Antasari Kolonel Inf Firmansyah dan Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H., didampingi Wakapolda Kalsel, Irwasda Polda Kalsel, Karo Ops Polda Kalsel, dan Direktur Intelkam Polda Kalsel bertempat di Ruang Kerja Danrem 101/Antasari.

Danrem 101/Antasari Kolonel Inf Firmansyah dalam arahannya menyampaikan bahwa pertemuan yang dikemas dalam Silaturahmi ini dimaksudkan untuk menyamakan persepsi dalam penanganan Covid-19.

Ia menegaskan bahwa jajaran TNI mendapatkan arahan dari Sops TNI tentang Penegakan disiplin protokol kesehatan dengan meningkatkan penjagaan di kawasan keramaian seperti Mall, Pasar dan sebagainya.

Sementara itu Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. pada kesempatannya menyampaikan pihaknya akan meningkatkan koordinasi dengan instansi lainnya terutama dengan TNI dan Pemerintah Daerah (Pemda).

ed2440f6 558e 40a0 9f89 994b8126319b

Selain itu ia juga akan berkoordinasi dengan Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor agar dapat mengerahkan personel dan bantuan lainnya dalam mensupport tugas Kepolisian.

Kapolda juga berharap dimasa Pandemi Covid-19 pembagian bantuan sosial (Bansos) dapat tepat sasaran dengan lebih dulu melakukan survei kemudian mengerahkan personel untuk membagikan Bansos dengan cara rumah ke rumah (Door to Door system).

Danrem 101/Antasari dan Kapolda Kalsel dalam Rakor ini sepakat untuk mengedukasi masyarakat khususnya yang beada di pusat keramaian perihal protokol kesehatan guna mencegah penyebaran wabah virus Covid-19.

Tidak cukup dengan terjun langsung menyambangi warga masyarakat, TNI Polri juga harus bisa memanfaatkan media cetak dan media sosial untuk memberikan sosialisasi sehingga himbauan yang diberikan tidak diindahkan.

TNI Polri juga berkoordinasi dengan Rektor ULM salah satu Perguruan Tinggi di Kalsel guna mengantisipasi dan melakukan pencegahan munculnya Cluster baru dalam rangka penerimaan mahasiswa baru.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Penurunan Kasus Judi Online di Indonesia Capai 404 Kasus di Tahun 2024
Polri Ajukan Pencabutan Paspor untuk Tersangka TPPO yang Bersembunyi di Jerman
Gangguan Kamtibmas Turun 132 Kasus pada 24 April 2024
Kementan Gandeng Polri Tingkatkan Ketahanan Pangan, Kapolri: Kita Wujudkan Swasembada Pangan
Jelang Ops Amole 2024, SSDM Polri Beri Bekal Psikologis ke Korps Brimob
Korlantas Polri Siap Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polres Malaka Polda NTT Gunakan Prinsip “Betah” Penerimaan Anggota Polri
Kelok hantu nagari Aie Angek Memakan Korban satu orang operator excavator meninggal dunia akibat hanyut terbawa arus 
Ciptakan Situasi Aman Dan Kondusif, Polres Kepulauan Talaud Laksanakan Pengamanan Pertandingan Sepak Bola
Kecelakaan Libatkan 2 Mobil dan 2 Sepeda Motor Di depan RS KSH, Satlantas Lakukan Olah TKP
Laka Tunggal di Labuan Bajo, Seorang Remaja Meninggal Dunia
Polda Maluku dan Polresta Ambon Gelar Baksos di Negeri Hulaliu
Lihat Semua
WordPress Lightbox