[language-switcher]
Beranda  Berita

Tim Satgas IV Rehabilitasi Aman Nusa Ii Biro Sdm Polda Papua Lakukan Bakti Sosial Peduli Dampak Covid-19

WhatsApp Image 2020 05 26 at 18.14.31

Jayapura – Telah dilaksanakan kegiatan Bhakti Sosial Polri Peduli Dampak Covid-19 oleh Tim Satgas IV Rehabilitasi Aman Nusa II Biro SDM Polda Papua di Pesisir Danau Sentani, Selasa (26/5).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kabag Psikologi AKBP Penri Erison, S.Pd., M.M., Kasubbag Psipers Pembina Nurlaily Ismahati, S.Psi., Paur Khirdinlur Bag Watpers AKP Djadik, Paur Subbag Psipers Iptu Rini Dian Pratiwi, S.Psi., M.Psi., Psikolog, Paur Subbag Psipol Ipda Try Abriansyah Arif, S.Psi., M.Psi., Psikolog Bersama dengan 3 Anggota Bintara SDM Polda Papua, 6 orang Anggota Dit Polairud Polda Papua dan 2 orang anggota Bid Humas Polda Papua.

Tim Satgas Rehabilitasi melaksanakan apel sebelum pelaksanaan tugas dipimpin oleh Kabag Psikologi AKBP Penri Erison, S.Pd., M.M. bertempat di Dermaga Pos Pol Danau Polairud Polda Papua, Dalam arahannya AKBP Penri Erison, S.Pd., M.M  mengatakan Tim Satgas IV Rehabilitasi dengan tujuan utama yaitu memberikan pelayanan konseling dan penguatan kepada masyarakat agar pada masa pandemi virus corona ini masyarakat tidak panik dan stress dengan kegiatan sehari-hari, disamping itu kita juga akan berikan paket sembako dari Kapolda Papua Irjen Pol. Drs Paulus Waterpauw dan Karo SDM Polda Papua untuk membantu masyarakat yang dikarenakan pembatasan yang dilakukan pemerintah untuk tetap dirumah saja.

Adapun jumlah bantuan yang diberikan kepada masyarakat pesisir danau sentani yaitu 200 Paket sembako yang terdiri dari Supermi 1 Karton, Beras 5 Kg, Minyak Goreng, Teh dan Kopi, dan pembagian masker sebanyak 50 Buah.

Selanjutnya Tim berangkat dari dermaga menyusuri rumah masyarakat pesisir danau menggunakan 3 speed boat Dit Polairud Polda Papua.

WhatsApp Image 2020 05 26 at 18.14.32

Kemudian Tim Satgas IV Rehabilitasi Aman Nusa II menyusuri Kampung Putaly dan Kampung Abar untuk memberikan pendampingan psikologis dan pembagian bantuan sembako mengingat terdapat banyak kepala keluarga disana yang belum menerima bantuan dari pemerintah dan terkena dampak virus covid-19.

Bapak Ortis Monim yang bertempat tinggal di Kampung Putaly mengucapkan banyak terimakasih atas Bantuan dan kepedulian Polda Papua yang telah datang jauh-jauh darui kota untuk memberikan bantuan sembako dan konseling dari rumah kerumah di temapt terpencil dan menyusuri danau sentani, semoga kita semua berharap wabah virus corona ini cepat berlalu dan hidup normal Kembali bebas dari virus corona, kiranya Tuhan YME memberkati Bapak Kapolda dan Bapak-bapak Polisi dalam bertugas untuk masyarakat.

Disamping itu Masyarakat Kampung Abar mengatakan Kami menerima dengan senang hati  bantuan yang diberikan oleh Kapolda Papua dan Karo SDM sebagai penyalur, karena selama Pandemi Covid-19 kami masyarakat Kampung Abar belum menerima bantuan apapun dikarenakan letak posisi dipesisir danau sentani yang hanya dapat dilalui dengan speed boat, maka dari itu bantuan ini sangat berarti dan membantu kami.  Semoga diberikan balasan yang terbaik dari Tuhan yang Maha Esa dan selalu bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Kabag Psikologi AKBP Penri Erison, S.Pd., M.M., mengatakan diharapkan masyarakat selalu menjaga kebersihan, selalu mencucui tangan, menggunakan masker dan usahakn untuk berjemur di matahari pagi 10-15 menit untuk mencegah penyebaran serta memutus mata rantai Covid-19, jangan Panik dan Stress yang akan mengakibatkan system imun pada diri kita akan turun dan penyakit akan mudah masuk.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kakorlantas Apresiasi Polantas Seluruh Indonesia Dengan Ciptakan Puisi
Pegawai Maskapai Swasta Ditangkap Bareskrim Polri Diduga Terlibat Jaringan Narkoba
Terapkan Rekayasa Lalin One Way dan Contraflow, Petugas Kepolisian Sigap Dalam Mengatur Jalannya Arus Lalu Lintas
Lakukan Pelayanan Maksimal di Arus Mudik Lebaran 2024, Polri Tuai Apresiasi Masyarakat
Pemudik Ungkap Rekayasa Lalin One Way dan Contraflow Lancar dan Cepat
Bareskrim Gagalkan Penyelundupan 19 Kg Sabu dari Malaysia di Aceh Timur, Lima Tersangka Diamankan
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Satlantas Polres Pasangkayu Kawal Pawai Napak Tilas Hari Jadi ke-21 Kabupaten Pasangkayu
Personil Polsek Mambi Datangi TKP Tanah Longsor Dipimpin Langsung Oleh Kapolsek Mambi
Tekan Angka Kecelakaan, Satlantas Polres PPU Lakukan Imbauan Kamseltibcar Lantas kepada Masyarakat
Biro SDM Polda Jatim Beri Dukungan Psikologis pada Purnawirawan dan Keluarga Polri
Unit Patroli Satlantas Polres PPU, Laksanakan Gatur Lalin Rutin
Polsek Kandangan Giat Patroli Sambang Obyek Vital di Perbankan 
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor