[language-switcher]
Beranda  Berita

Bersiap Hadapi New Normal, Polda Metro Jaya Kerahkan 3.987 Personel

Jakarta – Polda Metro Jaya telah mempersiapkan 3.987 personel pada tahap awal persiapan pelaksanaan protokol kesehatan menuju new normal di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

“Untuk awal saja 3.987 personel kepolisian, TNI nantinya akan menyusul,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya (Kombes. Pol. Drs. Yusri Yunus).

Ia mengatakan, jumlah personel tersebut bisa ditambah sesuai dengan kebijakan Pemprov DKI Jakarta. Jumlah tersebut akan disesuaikan dengan berapa banyak titik keramaian yang akan mulai dibuka oleh Pemprov DKI Jakarta.

“Kalau sampai saat ini masih tentatif. Kita masih belum tahu berapa jumlah lokasi mana saja yang akan dibuka, kita masih menunggu instruksi gubernur DKI Jakarta sebagai ketua gugus tugas,” tambahnya.

Sebelumnya, Presiden  RI (Ir. H. Joko Widodo) mengatakan akan mengerahkan aparat TNI – Polri secara masif di titik-titik keramaian untuk mendisiplinkan masyarakat agar mematuhi penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

“Mulai hari ini akan digelar oleh TNI – Polri, pasukan akan berada di titik – titik keramaian dalam rangka mendisiplinkan masyarakat, agar mengikuti protokol kesehatan sesuai PSBB,” ujar bapak Presiden.

Menurut Presiden, pengerahan TNI – Polri ini akan dilaksanakan di empat provinsi dan 25 kabupaten/kota yang telah menerapkan PSBB. Ia mengharapkan pengerahan aparat TNI – Polri akan membuat masyarakat disiplin mematuhi ketentuan dalam PSBB, sehingga kurva penularan virus covid – 19 dapat menurun.

(PoldaMetroJaya)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

2.713 Personel Gabungan Disiagakan Amankan Aksi Unjuk Rasa di Monas Hari Ini
Pusat Keuangan Polri Gelar FGD Bahas Penetapan Hari Jadi
Puslitbang Polri Gelar Rakernis 2024: Perkuat Fungsi Litbang untuk Transformasi Ekonomi Nasional
Polri Buka Penerimaan Anggota Baru, Catat Tanggal dan Syarat Pendaftarannya!
Korbrimob Polri Gelar Apel Konsolidasi Antisipasi Kontijensi Jelang PHPU 2024
Tingkatkan Kemampuan, Korps Brimob Polri Laksanakan Dikbangspes Jungle Warfare Dan Pelatihan Pra Operasi “Amole-2024”
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Wakapolresta Deli Serdang, Pimpin Kegiatan "Jumat Curhat" di Masjid Nurul Iman Kecamatan Lubuk Pakam*
Sidang Praperadilan Kasus Penyalahgunaan Narkoba Dengan Termohon Polres Kepulauan Aru
Pak Bhabin Monitoring Penyerahan Bantuan Sepeda Motor Roda Tiga untuk Pengangkut Sampah
Upaya Polri Melalui Bhabinkamtibmas Jaga Ketenteraman dalam Segala Kondisi
Personil Polresta Deli Serdang Rutin Laksanakan Pengamanan Pembangunan Bendungan Lau Simeme.   Personil Polresta Deli Serdang bersama Personil Brimob dan Personil Dit Samapta Polda Sumut rutin laksanakan pengamanan di Pos Blasting Mardinding, Kecamatan Biru-Biru, Kabupaten Deli Serdang  Kegiatan pengamanan dan patroli mobile tersebut rutin dilakukan guna memastikan pembangunan Bendungan Lau di daerah tersebut berjalan aman dan lancar.  Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol Raphael Sandhy Cahya Priambodo S.I.K, menegaskan bahwa pembangunan Bendungan Lau di Simeme ini memiliki dampak positif yang signifikan, terutama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah Kecamatan Biru-Biru, Kabupaten Deli Serdang. Selain menjadi sumber daya listrik, bendungan ini juga diharapkan dapat membantu mencegah terjadinya banjir di wilayah tersebut.  Dengan adanya kegiatan pengamanan dan patroli yang dilakukan oleh aparat kepolisian, diharapkan proses pembangunan Bendungan Lau dapat berlangsung dengan lancar dan tanpa hambatan. Hal ini akan memastikan manfaat dari bendungan tersebut dapat dirasakan secara maksimal oleh seluruh masyarakat setempat, serta meningkatkan ketahanan infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.
Pak Bhabin Sambangi Warga dan Klarifikasi Laporan Anak Pergi Tanpa Pamit
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor