[language-switcher]
Beranda  Berita

Pesan Sat Lantas dan Sat Sabhara Polres HSU Dalam Kesiapan Era New Normal

Sejak sehari sebelumnya Polres Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar sosialisasi kesiapan Era New Normal saat Pandemi Virus Corona atau Covid-19, kegiatan serupa kembali dilaksanakan oleh Sat Lantas dan Sat Sabhara Polres HSU yang berperan dalam hal pengaturan dan pengamanan arus lalu lintas, Jumat (29/5/2020).

Dipimpin langsung Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto, S.I.K., M.H. sosialisasi tersebut berlangsung disejumlah lokasi yakni di Pasar Induk Amuntai dan Pasar Desa Muara Baruh Kecamatan Amuntai Utara yang diikuti juga Wakapolres HSU Kompol Irwan, S.ST, Pejabat Utama Polres HSU, Kapolsek Amuntai Utara, personel gabungan Polres HSU dan Polsek Amuntai Utara, kemudian juga melibatkan  Kodim 1001 Amuntai, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, BPBD, Satpol PP dan Damkar, Dinas Perhubungan serta Dinas Pendistribusian dan Perdagangan.

“Sosialisasi kesiapan Era New Normal ini diisi dengan menempatkan personel Polres HSU bersama instansi terkait di titik yang merupakan jalur utama dan titik keramaian pengunjung dan pedagang,”  tutur Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto, S.I.K., M.H. melalui Kasat Lantas AKP Sabilal Mahmud disela pengaturan arus lalu lintas di Jalan Raya Desa Muara Baruh.

Personel Sat Binmas dan Satuan fungsi lain memberikan himbauan kepada masyarakat pengunjung dan pedagang pasar untuk selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, sementara Sat Lantas dan Sabhara bersinergi dengan Dishub, Diskes, Satpol PP dan BPBP di jalan akses masuk lokasi pasar melaksanakan pengaturan dan pengamanan arus lalu lintas sekaligus juga memeriksa pengguna jalan serta berikan himbauan untuk menggunakan masker serta jaga jarak di dalam kendaraan sesuai protokol kesehatan saat Pandemi Covid-19.

Lebih lanjut Kasat Lantas mengharapkan agar tercipta Kamseltibcarlantas selama pelaksanaan kegiatan berlangsung serta tetap memperhatikan standar protokol kesehatan baik untuk masyarakat maupun bagi petugas pelaksana di lapangan.

9ea8d4bc 0087 4f1b 8f97 1f24d4cf790c

Sementara Kasat Sabhara Iptu Sutoyo yang meminpin langsung anggota Sabhara mengutarakan selain pengamanan jalur arus lalu lintas petugas juga menertibkan area parkiran untuk menghindari kemacetan yang menyebabkan masyarakat berdesakan atau berkerumun.

“Dengan adanya kegiatan secara masif ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dititik kumpul seperti di pusat perbelanjaan, pasar khususnya bagi penjual dan pembeli sampai pelosok desa,” tutur Iptu Sutoyo.

“Tentunya masyarakat juga diingatkan untuk selalu menjaga Protokol kesehatan cegah tangkal Covid-19,” katanya.

Sedangkan dari hasil pemantauan langsung di lokasi Pasar bahwa mayoritas penjual dan pembeli di Pasar sudah menggunakan masker.

“Untuk itu marilah kita patuhi dan laksanakan bersama anjuran Pemerintah dalam mencegah dan menangkal Virus Corona (Covid-19) ini, semoga Pandemi Virus ini cepat berlalu,” ujarnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Puslitbang Polri Gelar Rakernis 2024: Perkuat Fungsi Litbang untuk Transformasi Ekonomi Nasional
Polri Buka Penerimaan Anggota Baru, Catat Tanggal dan Syarat Pendaftarannya!
Korbrimob Polri Gelar Apel Konsolidasi Antisipasi Kontijensi Jelang PHPU 2024
Tingkatkan Kemampuan, Korps Brimob Polri Laksanakan Dikbangspes Jungle Warfare Dan Pelatihan Pra Operasi “Amole-2024”
2.000 Personel Bintara Polri Resmi Ikuti Pendidikan Sekolah Inspektur Polisi di Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi
Bareskrim Ungkap Penyelundupan Sabu dan Ekstasi Libatkan Karyawan Maskapai Pesawat
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kanit Binmas Polsek Panarukan Laksanakan Jumat Curhat Bersama warga Desa Kilensari
Kanit Binmas Polsek Situbondo Kota menggelar jumat curhat
Polsek Babulu Gencar Lakukan Penertipan Balapan Liar di Wilayah Hukum Polsek Babulu
Polres Kutai Barat Berhasil Ungkap Kasus Peredaran Narkotika di Melak Ilir
Polres PPU Gelar Sidak SPBU untuk Memastikan Kepatuhan dan Kualitas Pelayanan jelang Lebaran 2024
Giat Polsek Melak Melakukan Pengawasan Dan Pengamanan di SPBU Melak Saat Banyak Pembeli Dan Padat Aktivitas
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor