Polda Kalteng

Antisipasi Penyebaran Covid-19, RS. Bhayangkara Sosialisasi Pemakaian APD Secara Benar


Humas.polri.go.id – Rumkit Bhayangkara – Antisipasi penyebaran Covid-19, Rumah Sakit Bhayangkara Tk III Palangka Raya melaksanakan Sosialisasi Pemakaian dan Pelepasaan APD (Alat Pelindung Diri) kepada personel tenaga medis maupun non medis bertempat di Rumah Sakit Bhayangkara Jalan A. Yani Palangka Raya, Rabu (03/06/20) pagi.

Sosialisasi APD dipimpian oleh Aipda Datu Bernad, Amd.Kep., selaku penanggung jawab Ruang Observasi Rumkit Bhayangkara Tk III Palangka Raya dan Bripda Arya Yuliandra, Amd.Kep. yang sebelumnya dimana kedua personel tersebut diperintahkan untuk bertugas menjadi Tenaga Medis di Wisma Atlet, Jakarta.

“APD adalah alat untuk mengisolasi sebagian atau seluruh tubuh. Penggunaan APD merupakan prosedur utama dalam kegiatan pelayanan kesehatan. Tujuannya, mengantisipasi risiko keselamatan dan kesehatan kerja para petugas, khususnya yang berupa bahaya biologi,” kata Aipda Datu.

Sosialisasi APD ini sangat penting untuk menjaga keselamatan tenaga kesehatan yang menjadi garda depan dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat dan sosialisasi menggunakan APD yang mempunyai standart dan di pakai secara benar serta tepat merupakan salah satu langkah antisipasi untuk melindungi tenaga medis dari berbagai macam ancaman penyakit menular termasuk ancaman penularan wabah Covid-19.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of