[language-switcher]
Beranda  Berita

Menuju Wilayah Birokrasi Bebas Melayani, Polres Jayapura Gelar Survey Indeks Tata Kelola Online

Doyo Baru – Survey indeks tata kelola (ITK) online menuju wilayah birokrasi bersih melayani Polres Jayapura. Kamis 04/06 pagi.

Predikat zona integritas wilayah bebas korupsi, telah disandang Polres Jayapura dan satu – satunya wakil dari Provinsi Papua, melalui penghargaan/penganugrahan dari Kemenpan RB, yang diserahkan langsung Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla bersama Menteri PAN RB Drs. Syafruddin., M.Si, waktu itu pada tanggal 10 Desember Tahun 2018 di Jakarta.

Dihadiri Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si beserta pejabat utama dan personil Polres Jayapura, dengan menggandeng Badan Pusat Statistik Kab. Jayapura yang dipimpin Jeffry Yohanes Defretes, S.Kom., M.M dan anggotanya, melaksanakan survey indeks tata kelola online untuk mencapai wilayah birokrasi bebas melayani, yang melibatkan TNI, pemerintah daerah, para tokoh adat, tokoh agama dan para asosiasi pengusaha, lembaga serta swadaya masyarakat Kab. Jayapura sebagai penilai survey.

Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si saat diwawancarai mengatakan “hari ini kita melaksanakan survey persepsi daripada masyarakat, jadi ITK ini adalah indeks tata kelola yaitu suatu program untuk menilai bagaimana kinerja polisi terkait dengan tugas pokok dan fungsi, survey juga merupakan bagian daripada pemenuhan ITK online itu juga, yaitu bagamana masyarakat memberikan persepsinya terkait dengan kegiatan Kepolisian khususnya Polres Jayapura, nanti akan di evaluasi kira – kira apa kekurangan dan juga apa yang menjadi kelebihan tugas kami,” katanya.

WhatsApp Image 2020 06 04 at 16.30.23

Lanjut, tujuannya adalah ada suatu predikat yang dicapai bahwa memang setiap Polres – polres maupun Polda – polda yang ada di Indonesia ini, apakah sudah tepat Polisi ini menjalankan tugas fungsinya, dalam survey ini kami melibatkan tokoh masyarakat, pemerintah daerah, TNI, LSM tokoh – tokoh adat maupun anggota kita sendiri, bagaimana menilai internal kita, karena mereka yang tau bagaimana Kapolres, bagaimana sistem pembinaan Polres. Tutup Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si.

Penulis Guntur

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri: Gangguan Kamtibmas dan Kecelakaan Lalu Lintas Menurun
Polri Buka Penerimaan Terpadu 2024 : Khusus Taruna Akpol, Bintara, dan Tamtama
Densus 88 Tangkap 8 Teroris Jamaah Islamiyah Poso
7 Korban Kebakaran Mampang Telah Dievakuasi ke RS Polri Kramat Jati
Terdapat Unjuk Rasa di Monas, Polri Terapkan Rekayasa Lalu Lintas
2.713 Personel Gabungan Disiagakan Amankan Aksi Unjuk Rasa di Monas Hari Ini
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polairud Polres Pasuruan Kota Lakukan Patroli Kelautan Imbau Nelayan Utamakan Keselamatan
Polsek Pasaman, Polres Pasaman Barat Gelar Pengamanan Di Sejumlah SPBU
Patroli Perintis Presisi Polri Polres OKI Berhasil Mengamankan Wilayah
Wujudkan Penerimaan Polri Berprinsip BETAH, Polda Jateng Tegaskan Jadi Anggota Polri Gratis
Polres Bangkalan dan Lapfor Gegana Polda Jatim Sterilisasi TKP Petasan di Sembilangan
Berikan Rasa Aman Anggota Polsek Pulung Melaksanakan Pengamanan Turnamen Bola Voly Di Desa Patik
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor