[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolda Papua Pantau Situasi Kamtibmas Di Wilayah Kabupaten Mimika Dengan Berolahraga

WhatsApp Image 2020 06 20 at 8.28.36 AM

Bertempat di Wilayah Kota Timika, Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw memantau langsung situasi Kamtibmas dengan berolahraga, Sabtu (20/06).

Dalam rangka memantau situasi Kamtibmas di Kota Timika dan meningkatkan ketahanan fisik, Kapolda Papua melaksanakan olahrahga jalan kaki di seputaran wilayah Kabupaten Mimika. Dalam kegiatan tersebut, Kapolda Papua berjalan sambil memantau dan menyambangi serta berdialaog dengan sejumlah warga tentang situasi di wilayah seputaran Kota Timika.

Masyarakat Kota Timika yang ditemui berbincang-bincang bersama Kapolda Papua yang hadir di tengah-tengah masyarakat, bahkan banyak yang mengajak foto bersama Kapolda Papua. Selain memantau situasi Kamtibmas, juga memberikan himbaun kepada generasi muda yang ditemui sedang nongkrong di pondok-pondok.

Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw diselang kegiatannya juga menghimbau kepada generasi muda untuk bersama-sama menjaga situasi di Kota Timika agar tetap kondusif, serta rajin dan tekun dalam menempuh pendidikan sebagai bekal di masa depan.

Kapolda Papua juga meminta kepada generasi muda di Timika agar menggunakan waktu yang ada untuk hal-hal yang positif dan bermanfaat, agar menjadi orang-orang cerdas kedepannya terlebih sebagai pembangun tanah Papua.

“Disituasi pandemi seperti sekarang ini, waktu yang diberikan untuk dirumah kiranya dapat digunakan dengan baik seperti menambah ilmu mandiri atau berolahraga supaya tetap aktif kesehariannya,” Ucap Kapolda Papua.

Bukan hanya meningkatkan jasmani, maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memperat tali silaturahmi bersama masyarakat serta menciptakan peran aktif masyarakat dalam menjaga Kamtibmas di wilayahnya masing-masing.

Kapolda menambahkan bahwa dengan berolahraga sambil memantau situasi Kamtibmas kita dapat mengetahui apa yang menjadi masukan dari warga terkait situasi terkini khususnya di Kota Timika.

“Sehingga kami bisa mengambil langkah dengan untuk menindaklanjuti apa yang menjadi saran dan masukan warga. Ini semua agar terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Papua,” Terang Kapolda.

Olahraga jalan kaki tersebut dilakukan dengan menempuh perjalanan kurang lebih 6,0 km dengan start dari depan Hotel Horizon Timika melewati Jalan alternatif hingga finish kembali di depan Hotel Horizon

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Diikuti 136 Negara, Kadivhubinter Polri Hadiri Konferensi INTERPOL
Asrena Polri Kunjungi Menteri PANRB, Bahas Penguatan Kelembagaan Polri
Apresiasi Kapolri Atas Peran Muhammadiyah dalam Menjaga Kedamaian Selama Proses Pemilu
14 Personel Polri Jalani Latihan Instruktur Misi PBB di Italia
Kakorlantas Cerita Sinergitas Harmonis Kawal Mudik-Balik Lebaran 2024 Lancar dengan Semua Pihak
Kadiv Humas Polri Beri Penghargaan ke 7 Anggota dengan Nilai Sertifikasi Kompetensi Terbaik
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polres Pagaralam Gelar KRYD dan Razia Malam Cegah Kejahatan dan Balap Liar
Sambang Desa di Saribudolok: Kapolsek Ingatkan Keselamatan Penumpang dan Perangi Narkoba
Patroli Dialogis di Warung Kopi, Bhabinkamtibmas Sampaikan Pesan Kamtibmas di Pematang Bandar
Kunjungi Warga Binaan Bhabinkamtibmas Berikan Himbauan Kamtibmas
Kunjungi Warga Binaan Bhabinkamtibmas Berikan Himbauan Kamtibmas
Bhabinkamtibmas Polsek Tenggarong Seberang Polres Kutai Kartanegara Giat Patroli Sambang Warga Desa Loa pari
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor