Polda Sumut, Uncategorized

Sambut Hari Bhayangkara Ke-74, Batalyon C Brimob Sumut Bakti Sosial Bersihkan Monumen Nasional Benteng Huraba

humas.polri.go.id Dalam rangka menyongsong Hari Bhayangkara ke-74 yang akan di peringati pada 1 Juli 2020 mendatang, Batalyon C Sat Brimob Polda Sumut menggelar kegiatan-kegiatan sosial.

Bertempat di Kecamatan Batang Angkola Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, Danyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sumut Kompol Buala Zega, S.H., M.H. beserta personil melaksanakan kegiatan pembersihan Monumen Benteng Huraba.Rabu(24/06/2020)

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, yakni Camat Batang Angkola, Ketua Perbakin Kabupaten Tapsel, para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Desa Huraba dan Desa Pintu Padang, Tokoh Adat kedua Desa, Bhayangkari jajaran Batalyon C, para Perwira jajaran Batalyon C, personil Polres Tapsel serta masyarakat Desa Batang Angkola dan Desa Pintu Padang.

Saat di konfirmasi melalui pesan singkat Whats App (WA), Kompol Buala Zega menjelaskan, bahwa pihaknya menaruh perhatian khusus terhadap Monumen Benteng Huraba, yang sejatinya adalah sebuah Monumen bersejarah di Daerah tersebut, khususnya bagi Kesatuan Brimob Sumut.

“Benteng Huraba ini adalah Monumen bersejarah Nasional yang mempunyai nilai histeris di Kabupaten Tapanuli Selatan, khususnya bagi Brimob Polda Sumut. Untuk itu, saya mengajak semua pihak untuk dapat melestarikan dan menjaganya,” jelas Kompol Buala Zega.

Pada momen inilah, yakni menjelang Hari Bhayangkara yang ke-74, saya mengajak semua pihak untuk memberikan atensi khusus bagi Monumen-Monumen bersejarah Nasional, seperti Benteng Huraba ini agar tetap lestari,” lanjutnya.

Mengakhiri kegiatan, Danyon C Sat Brimob Polda Sumut Kompol Buala Zega, S.H., M.H. beserta semua yang hadir melanjutkannya dengan acara silaturahmi terhadap masyarakat Desa Huraba dan masyarakat Desa Pintu Padang.(ad)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of