Polda Kalsel, SATWIL

Lepas Bantuan Sosial, Berikut Sasaran Penerima Bantuan dari Polres HST Polda Kalsel

Polres Hulu Sungai Tengah (HST) Polda Kalsel membagikan 800 paket Beras (4 Ton Beras) dan 664 paket Bingkisan ke Panti Asuhan, Pondok Pesantren, Warakawuri dan Purnawirawan Polri Serentak se Kabupaten HST. Paket bantuan tersebut juga sebagai bagian dari perayaan Hari Bhayangkara ke-74 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2020 mendatang.

“Dalam rangkaian Hari Bhayangkara ke-74 kita melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) Serentak hari ini dari Mabes Polri hingga Polda dan Polres. Adapun yang kami bagikan dari Polres HST sendiri sebanyak 664 paket Bingkisan, kemudian dari Kapolri 800 paket Beras,” kata Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto, S.I.K. di Mapolres HST, Jumat (26/6/2020).

“Panti Asuhan, Pondok Pesantren, Warakawuri dan Purnawirawan menjadi sasaran prioritas kami,” terangnya.

Dalam apel pelepasan paket bantuan sosial tersebut, Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto, S.I.K. juga menyampaikan amanat tertulis dari Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si. kepada para anggotanya. Dalam amanat tersebut, Kapolri berpesan kepada seluruh anggota satuan Polri untuk tetap semangat melayani masyarakat di tengah Pandemi Virus Corona (Covid-19).

“Dampak sosial dan ekonomi yang muncul akibat wabah penyakit ini bisa dikatakan mengkhawatirkan. Kita harus mampu mengatasinya dengan semangat baru menuju tatanan dunia baru. Oleh karena itu sangat tepat jika tema hari peringatan Bhayangkara tahun 2020 adalah “Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif,” kata Kapolri dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kapolres HST.

“Bakti sosial yang kita laksanakan hari ini adalah wujud nyata dari Polri bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 secara langsung,” sambungnya.

Dalam pembacaan amanat Kapolri, Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto, S.I.K. juga mengingatkan kepada anggotanya untuk terus hadir memberikan perlindungan dan pelayanan bagi masyarakat. Dia mengatakan keberadaan polisi harus benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Saya ingin mengingatkan kembali bahwa polisi harus hadir bagi masyarakat. Karena secara historis, polisi lahir karena masyarakat. Jadilah polisi yang benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” sebutnya.

Related Posts

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of