[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolda Papua Pimpin Upacara Korps Raport Anggota Polri Dan ASN Polda Papua

WhatsApp Image 2020 06 30 at 11.42.31 AM

Jayapura – Bertempat di Aula Rastra Samara Papua telah dilaksanakan Upacara Korps Raport kenaikan pangkat anggota Polri dan ASN Polda Papua periode 1 Juli Tahun 2020 yang dipimpin langsung oleh Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw, Selasa (30/06).

Hadir dalam kegiatan yakni Wakapolda Papua Brigjen Pol Drs. Yakobus Marjuki, Para Pejabat Utama Polda Papua dan perwakilan personil yang naik pangkat.

Adapun personel yang mendapatkan kenaikan pangkat anggota Polri dan ASN Polda Papua terdiri dari Perwira Menengah sebanyak 14 orang, Perwira Pertama sebanyak 22 orang, Bintara sebanyak 477 orang dan Tamtama sebanyak 12 orang serta PNS Polda Papua sebanyak 27 orang. Jumlah keseluruhan anggota dan PNS Polri yang mendapat kenaikan pangkat sebanyak 552 orang.

Untuk perwira menengah dari AKBP naik ke Kombes Pol ada sebanyak 4 orang, dari Kompol naik ke AKBP ada sebanyak 6 orang, dari AKP naik ke Kompol ada sebanyak 4 orang. Untuk perwira pertama dari Iptu naik ke AKP ada sebanyak 7 orang, dari Ipda naik ke Iptu ada sebanyak 14 orang. Dari Aiptu naik ke Ipda sebanyak 1 orang.

Untuk Bintara dari Bripda naik ke Briptu ada sebanyak 42 orang, dari Briptu naik ke Brigpol ada sebanyak 27 orang, dari Brigpol naik ke Bripka ada sebanyak 292 orang, dari Bripka naik ke Aipda ada sebanyak 63 orang dan Aipda naik ke Aiptu ada sebanyak 53 orang. Untuk Tamtama dari Bharada naik ke Bharatu sebanyak 7 orang dan Bharatu naik ke Bharaka sebanyak 5 orang. ASN yang mendapat kenaikan pangkat di Polda Papua dan Polres jajaran ada sebanyak 27 orang.

Kapolda Papua dalam sambutannya mengatakan dengan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi ini tentunya rasa syukur harus dibarengi dengan peningkatan kinerja dan tanggung jawab dalam setiap pelaksanaan tugas, jadikan kenaikan pangkat yang diperoleh untuk selalu bersyukur kepada Tuhan, dengan diwujudkan dalam bekerja dengan penuh keikhlasan dan semangat pengabdian sebagai Bhayangkara sejati pelayanan prima kepada masyarakat.

Kapolda Papua menambahkan dalam menambahkan bahwa perkembangan Covid-19 kini masih terus meningkat sehingga seluruh instansi terkait bersama Stakeholder harus menggelorakan kedisiplinan masyarakat untuk mengikuti protocol kesehatan.

“Dalam menjaga kondusifitas keamanan dan penanganan selama Pandemi Covid – 19 ini, menurut survei opini publik oleh lembaga survei indikator politik menujukkan 80,7% menyatakan puas atas kinerja Polri dan Polri menempati urutan ketiga setelah TNI dan Presiden terkait dengan kepercayaan terhadap institusi Polri,” Ucap Kapolda Papua.

Dalam arahannya, Kapolda Papua mengharapkan pencapaian yang diraih dapat menjadi penyemangat dalam memberikan penganbdian terbaik kepada masyarakat, bangsa, dan Negara.

“Pada kesempatan ini atas nama pribadi dan kesatuan saya mengucapkan selamat kepada seluruh anggota dan PNS Polri Polda Papua, dengan kenaikan pangkat saudara diharapkan akan lebih memantapkan tekad, dedikasi, loyalitas, prestasi dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada masyarakat Bangsa dan Negara,” Tutup Kapolda.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Diikuti 136 Negara, Kadivhubinter Polri Hadiri Konferensi INTERPOL
Asrena Polri Kunjungi Menteri PANRB, Bahas Penguatan Kelembagaan Polri
Apresiasi Kapolri Atas Peran Muhammadiyah dalam Menjaga Kedamaian Selama Proses Pemilu
14 Personel Polri Jalani Latihan Instruktur Misi PBB di Italia
Kakorlantas Cerita Sinergitas Harmonis Kawal Mudik-Balik Lebaran 2024 Lancar dengan Semua Pihak
Kadiv Humas Polri Beri Penghargaan ke 7 Anggota dengan Nilai Sertifikasi Kompetensi Terbaik
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Buka 24 Jam Sat Samapta Polres Paser Tingkatkan Patroli di SPBU Jalur 2 Tanah Grogot.
Cegah Gangguan Kamtibmas Polsek Batu Sopang Patroli Dialogis Sambangi Warga.
Polsek Pasir Belengkong GERCEP Menindak Lanjuti Laporan masyarakat Terkait Begal yang Sempat Viral di Medsos
Polsanak Sat Lantas Polres Paser Beri Pengenalan Rambu Rambu Kepada Anak Anak TK. Mawar Tanah Grogot.
Kapolres Barsel Pantau Langsung Pelaksanaan Rikmin Awal, Wujudkan Rekrutmen Polri Betah
Pastikan Sidang Berjalan Aman dan Tetib Sat Samapta Laksanakan Wal Tah Yang Akan Sidang di Pengadilan Negeri.
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor