[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolres Bontang Dan Forkopimda Bontang, Ikuti Rakor Penanganan dan Pengendalian Karhutla

Bontang – Kaltim – Kapolres Bontang AKBP Boyke Karel Wattimena, SIK. MH bersama Wali Kota Bontang dr. Hj. Neni Moerniaeni, Sp. OG, Dandim 0908 Bontang yang diwakili Kasdim Mayor Czi Herry Subagyo S.pd, mengikuti Video Konference Rapat Koordinasi Penanganan dan Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan Propinsi Kalimantan Timur, di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Mako Polres Bontang, Selasa (30/6/2020).

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Ketua Pengadilan Negeri PRADITIA DANINDRA, S.H.,M.H, Perwakilan Kejaksaan Negeri Bontang, Wakapolres KOMPOL A. Indrawan, PJU dan Kapolsek Jajaran Polres Bontang, BNPB Bontang, Damkar Kota Bontang, Dinkes Kota Bontang serta Satpol PP Kota Bontang

Rapat Koordinasi Penanganan dan Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan Propinsi Kalimantan Timur yang dihadiri Gubernur Kaltim Dr. Ir. H. Isran Noor, M.Si., Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Muktiono, S.H., M.H., Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK, Kasdam VI Mulawarman, Wakapolda Kaltim, Danlanal dan Danlanud Balikpapan, Unsur Forkopimda Kaltim, para pejabat utama Polda Kaltim serta para Instansi terkait lainnya berlangsung di Gedung Mahakam Polda Kaltim.

Dalam sambutannya, Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Muktiono mengatakan kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk menindaklanjuti instruksi Presiden Jokowi kepada setiap daerah rawan karhutla, untuk memanfaatkan teknologi dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang biasa terjadi tiap musim kemarau.

“diperlukan koordinasi, sinergitas serta kerja sama yang baik dari semua pihak untuk menangani karhutla dengan menggunakan teknologi saat ini” tutur Irjen Pol. Muktiono

Kapolda Kaltim menambahkan walaupun saat ini sedang musim hujan, pihaknya akan lebih awal dalam pencegeahan karhutla yang kerap terjadi setiap tahunnya di Kaltim. Mulai dari memberikan sosialisasi edukasi tentang bahaya karhutla kepada masyarakat serta akan menindak para pelaku yang sengaja membakar lahan.

Sementara Gubernur Kaltim Dr. Ir. H. Isran Noor, M.Si. dalam sambutannya menekankan agar terus dilakukan pemantauan karhutla, meskipun berada pada situasi covid-19.

Isran Noor menilai, karena dengan terjalinnya kerjasama yang baik, Kaltim bisa menangani karhutla lebih baik dari tahun ketahun.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Buka Penerimaan Anggota Baru, Catat Tanggal dan Syarat Pendaftarannya!
Korbrimob Polri Gelar Apel Konsolidasi Antisipasi Kontijensi Jelang PHPU 2024
Tingkatkan Kemampuan, Korps Brimob Polri Laksanakan Dikbangspes Jungle Warfare Dan Pelatihan Pra Operasi “Amole-2024”
2.000 Personel Bintara Polri Resmi Ikuti Pendidikan Sekolah Inspektur Polisi di Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi
Bareskrim Ungkap Penyelundupan Sabu dan Ekstasi Libatkan Karyawan Maskapai Pesawat
2 Ribu Bintara Ikuti Pendidikan Sekolah Perwira Angkatan Ke-53 di Setukpa Lemdiklat Polri
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Personil gabungan TNI-Polri lakukan pengamanan kegiatan Festival Adat Masyarakat
Warga Agar Segera Melapor Jika Ada Kerawanan Kamtibmas, Pesan Anggota Patroli Polsek Tingkir
Utamakan Keselamatan Bukan Kecepatan, Pesan Anggota Polsek Tingkir
Cek Secara Berkala Stok BBM, Pesan Bhabinkamtibmas Tingkir Tengah
Kapolsek Tingkir Tingkir Cooling Sistem Dengan Tokoh Agama Kalibening
Kapoldasu Apresiasi Masyarakat Situasi Kamtibmas Libur Lebaran Kondusif
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor