[language-switcher]
Beranda  Berita

Apresiasi Anak Kecil Viral Praktekan Pimpin Ibadah, Kapolda Sulut Hadiahi Tabungan Pendidikan Hingga Tamat SMA

 

web6

MANADO, Humas Polda Sulut – Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Royke Lumowa mengunjungi Desa Kinamang, Kecamatan Maesaan Kabupaten Minahasa Selatan, Senin siang (29/6/2020).

Kedatangan Kapolda didampingi Dir Binmas Kombes Pol Dumadi, Dirlantas Kombes Pol Iwan Sonjaya dan Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast, SIK serta Kapolres Minsel dalam rangka melihat secara langsung seorang anak Desa Kinamang bernama Wensi Torondek (6) yang viral di youtube, karena pintar mempraktekan seorang Pendeta memimpin ibadah.

“Tujuan utama kita ke Kampung Kinamang ini adalah untuk menemui anak yang luar biasa,” ujar Kapolda di hadapan Camat Maesaan Meyti Pangau, SPd, Hukum Tua Desa Kinamang Donny Rumondor, Anggota Dewan Minsel Olvian Cristin Timbuleng, Perangkat Desa dan kedua orang tua Wensi.

Menurut Kapolda, apa yang dilakukan Wensi hingga viral di youtube itu sungguh luar biasa.

“Saya melihat bahwa anak ini hebat. Yang pasti anak ini dengar-dengaran pada orang tua. Orang tua itu representasi negara kita sebagai aturan hukum. Yang kedua, anak ini tidak nakal, anak ini cekatan, hebat, tanggap,” puji Kapolda.

Di usia anak-anak seperti ini katanya perlu dipupuk dan juga orang yang hebat di belakangnya adalah orang tuanya yang berhasil mendidik anaknya yang baik sehingga ini menjadi viral mempengaruhi anak-anak yang lain.

“Motivasi-motivasi seperti ini patut diberi apresiasi. Apresiasi ini tulus kami berikan untuk menyemangati Wensi, menyemangati orangtua dan menyemangati anak-anak yang lain yang ada di kampung ini mungkin, yang ada di Kabupaten ini mungkin, yang ada di Provinsi Nyiur Melambai ini, bahkan di seluruh Nusantara,” kata Kapolda.

Atas perhatian dan apresiasinya terhadap Wensi, Kapolda pun memberikan hadiah berupa Buku Tabungan Pendidikan BRI untuk biaya sekolah Wensi sampai tamat SMA.

“Perhatian dari Polri besar terhadap anak ini, dari Pemerintah Desa merasa sangat berterima kasih karena kehadiran Pak Kapolda di desa kita. Jadi Pemerintah Desa Kinamang menyampaikan banyak-banyak terima kasih,” ucap Hukum Tua.

Kehadiran Kapolda di Desa Kinamang memberikan apresiasi terhadap Wensi, juga disambut kedua orang tua Wensi dengan sukacita.

“Kami hanya mau mengatakan terima kasih kepada Tuhan yang sebesar-besarnya,” ucap ibunda Wensi, Feyni Rotinsulu didampingi suami Dolly Torondek.

Menurut kedua orang tuanya, Wensi sudah pintar menirukan pendeta pimpin ibadah sejak umur 3 tahun. “Kalau ada kegiatan ibadah, dia (Wensi) suka ikut, begitu pulang ke rumah, Wensi mulai mempraktekannya di rumah,” tutur Feyni.

Pada kesempatan itu, Kapolda Sulut juga memberikan bantuan sosial berupa beras sebanyak 100 sak bagi warga kurang mampu, yang diterima oleh Hukum Tua setempat.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri: Gangguan Kamtibmas dan Kecelakaan Lalu Lintas Menurun
Polri Buka Penerimaan Terpadu 2024 : Khusus Taruna Akpol, Bintara, dan Tamtama
Densus 88 Tangkap 8 Teroris Jamaah Islamiyah Poso
7 Korban Kebakaran Mampang Telah Dievakuasi ke RS Polri Kramat Jati
Terdapat Unjuk Rasa di Monas, Polri Terapkan Rekayasa Lalu Lintas
2.713 Personel Gabungan Disiagakan Amankan Aksi Unjuk Rasa di Monas Hari Ini
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Pers Polsek Medan Kota melaksanakan patroli di Jalan Halat
Bhabinkamtibmas Silaturahmi dirumah Tokoh Masyarakat Kelurahan Tlumpu
Aspirasi masyarakat disampaikan Pada Jumat Curhat bersama Kapolda Sumsel
Patroli Beat 1 Polsek Medan Kota melaksanakan patroli di Bank Mayapada Jl. B. Katamso
BABINKAMTIBMAS POLSEK SUKOREJO HADIR DALAM SETIAP KEGIATAN DI KANTOR KELURAHAN KARANGSARI
Laksanakan Giat Patroli Blue Light Polsek Sukorejo Untuk Mengantisipasi Kriminalitas di Jalan Raya
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor