Polda Sulut, Uncategorized

Dihadiri Forkopimda, Polda Sulut dan Jajaran Ikuti Upacara Hari Bhayangkara ke-74 melalui Vicon

MANADO, Humas Polda Sulut – Polda Sulawesi Utara dan jajaran mengikuti upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-74 secara virtual melalui saluran video conference, di aula Tribrata Polda Sulut, Rabu (1/7/2020).

Upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-74 ini dipimpin langsung Presiden RI Ir. Joko Widodo di Istana Negara Jakarta.

Peringatan Hari Bhayangkara ke-74 ini juga diikuti oleh Mabes Polri, seluruh Polda dan seluruh jajaran Polres di Indonesia.

Hadir dalam upacara secara virtual di aula Polda Sulut, Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Royke Lumowa, Wagub Sulut Steven Kandouw, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang, Danlantamal VIII Manado Brigjen TNI Philip Donar Rompas, Danlanudsri Kolonel (Pnb) Johny Sumaryana, Kajati Andi M. Iqbal Arief, Kepala BNN Provinsi, Kabinda, Kabakamla, Wakapolda Sulut Brigjen Pol Yadi Suryadinata dan perwakilan PJU Polda.

Dalam amanatnya, Presiden mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-74 kepada keluarga besar Kepolisian Negara Republik Indonesia dimanapun bertugas.

“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas pengabdian, pengorbanan dan sumbangsih saudara-saudara sekalian dalam menjaga keamanan dan ketertiban, dalam menegakkan hukum, serta dalam memberikan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat selama ini,” ujar Presiden.

Menurut Presiden, dalam situasi yang sulit sekarang ini, kehadiran dan keterlibatan seluruh jajaran Polri sangat dibutuhkan.

“Mulai dari jajaran Mabes Polri, Polda, Polres dan Polsek, sampai Bhabinkamtibmas di desa-desa, harus ikut aktif terlibat dalam mengajak masyarakat agar disiplin menjalankan protokol kesehatan,” katanya.

Polri juga katanya harus aktif mengawal kelancaran dan ketepatan penyaluran bantuan sosial. “Tentu saja Polri juga harus tetap menjaga dan meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat agar situasi tetap kondusif, aman dan damai,” ujar Presiden.

Presiden juga menegaskan bahwa keselamatan rakyat adalah yang paling utama. Keselamatan dan kepentingan rakyat adalah hukum tertinggi. Salus Populi Suprema Lex Esto.

Usai memimpin upacara, Presiden RI berdialog langsung secara virtual dengan beberapa Kapolres, khususnya Polres yang ada di perbatasan. Salah satunya yang ditanya Presiden tentang keamanan di Kabupaten Kepulauan Talaud.

Kegiatan Hari Bhayangkara di Polda Sulut dilanjutkan dengan gelaran syukuran secara sederhana di aula Catur Prasetya.

Pelaksanaan kegiatan peringatan Hari Bhayangkara ke-74 di Polda Sulut dilaksanakan dengan menerapkan standar protokol kesehatan pencegahan covid-19, pakai masker dan jaga jarak.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *