[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolda Sulut Lepas Bakti Sosial Hari Bhayangkara ke-74

web3

MANADO, Humas Polda Sulut – Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Royke Lumowa melepas bakti sosial Polri dalam rangka Hari Bhayangkara ke -74 tahun 2020, Jumat (26/6/2020).

Pelepasan bakti sosial berupa bantuan sembako dan APD bagi warga terdampak covid-19 ini, dipusatkan di halaman depan Mapolda Sulut, dihadiri oleh Wakapolda Sulut Brigjen Pol Yadi Suryadinata dan para PJU Polda Sulut.

Dijelaskan Karo Rena Polda Sulut Kombes Pol Budi Meidianto selaku Koordinator Bakti Sosial, kegiatan bakti sosial ini sebagai tindaklanjut kegiatan Mases Polri yang dilaksanakan secara serentak pemberangkatan bakti sosial di seluruh Indonesia.

“Bakti sosial ini bertujuan untuk membantu warga yang terkena dampak covid-19,” ujarnya

Bakti sosial ini menurutnya sudah diawali sebelumnya oleh Kapolda Sulut sejak 6 Juni 2020, dengan menberikan bantuan sembako di pulau terluar, yang ada di perbatasan NKRI-Filipina.

“Hari ini pembagian sembako dan masker akan dilaksanakan untuk masyarakat pinggiran dan yang kurang mampu yang terdampak covid-19,” katanya.

Ada kurang lebih 300 paket sembako yang dibagikan pagi itu, yaitu di Kecamatan Mandolang 50 KK, Malalayang Satu 100 KK, Malalayang Timur dan Barat masing-masing 75 KK.

Selain itu katanya, Polda Sulut juga telah melaksanakan anjangsana ke beberapa Panti yang ada di Manado, Kamis (25/6/2020), yaitu Panti Asuhan Al Ikhwan, Panti Asuhan Dr. J. Lucas, Panti Jompo Senja Cerah dan Panti Werda Damai. Para personil menyerahkan 400 kg beras, sembako lainnya dan uang tunai total Rp. 20 juta.

Dalam rangka Hari Bhayangkara, Personil Polda Sulut juga menyambangi para purnawirawan dan warakawuri, pangkalan ojek, kaum disabilitas yang ada di Panti Tuna Netra Paal 4 dan Panti Asuhan Sayap Kasih Tomohon.

Ada juga bakti sosial berupa donor darah dan rapid tes yang dilaksanakan oleh Bidang Dokkes serta pembagian SIM melalui ujian SIM bagi warga yang lahir tepat pada tanggal 1 Juli.

Kapolda Sulut dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian memperingati Hari Bhayangkara ke- 74 di wilayah hukum Polda Sulut, untuk meringankan beban masyarakat terdampak covid-19.

“Ini bagian pengabdian Polri kepada masyarakat, ini adalah bagian ikhlas kepada masyarakat sebagai bentuk kepedulian Polri di dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang berkekurangan,” kata Kapolda.

Dengan bakti sosial ini juga katanya sebagai pembawa spirit bahwa masyarakat tidak berjalan sendiri. “Polri dan Pemerintah ada bersama-sama masyarakat,” tandas Kapolda.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri: Gangguan Kamtibmas dan Kecelakaan Lalu Lintas Menurun
Polri Buka Penerimaan Terpadu 2024 : Khusus Taruna Akpol, Bintara, dan Tamtama
Densus 88 Tangkap 8 Teroris Jamaah Islamiyah Poso
7 Korban Kebakaran Mampang Telah Dievakuasi ke RS Polri Kramat Jati
Terdapat Unjuk Rasa di Monas, Polri Terapkan Rekayasa Lalu Lintas
2.713 Personel Gabungan Disiagakan Amankan Aksi Unjuk Rasa di Monas Hari Ini
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polresta Barelang Gelar Penandatanganan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah Seleksi Penerimaan Polri TA. 2024
Wakapolresta Barelang Langsung Tanggapi dan Tindak Lanjuti Curhat Masyarakat Kec. Sagulung Kota Batam
Sambut Hari Bhayangkara ke - 78 Polda Jatim Gelar Balap Sepeda Tour de Panderman
Jaga Profesionalisme Rekrutmen Polri, Polres Ngawi Laksanakan Pakta Integritas.
H-2 Kunjungan Kerja RI 1 Dimamasa, Pj. Gubernur Sulbar, Kapolda Sulbar dan Pangdam XIV Hasanuddin Cek Kesiapan Sejumlah Fasilitas Yang Akan di Kunjungi
Personil Polsek Lhoknga Sambangi Warga Dalam Rangka Meningkatkan Hubungan Dengan Masyarakat.
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor