Polda Sulut

Upacara Sertijab Dipimpin Kapolda, AKBP Brury Soekotjo Jabat Dansat Brimob Polda Sulut

MANADO, Humas Polda Sulut – Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Drs. Royke Lumowa, M.M memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulut.

Upacara dilangsungkan di halaman depan Mapolda Sulut, Jumat (26/6/2020) ditandai dengan penyerahan Tongkat Komando, penyerahan Duaja Satuan Brimob Polda Sulut Satya Paramahita Girindra, pengambilan sumpah dan penandatanganan Berita Acara Sertijab.

Pelaksanaan sertijab tersebut berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor ST/1603/VI/Kep/2020, tanggal 5 Juni 2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polri, dimana Kombes Pol Drs. Mulia Nugraha, SIK, MH dimutasikan ke Korps Brimob Polri, digantikan AKBP Brury Soekotjo Adhyaksa Putro, SIK yang sebelumnya menjabat Wadansat Brimob Polda Aceh.

Kombes Pol Drs. Mulia Nugraha, SIK, MH yang menjabat Dansat Brimob Polda Sulut selama 1 tahun 8 bulan ini mendapat apresiasi dari Kapolda Sulut, atas kinerjanya selama ini.

“Patut kita berikan apresiasi atas kinerja saudara selama ini dalam membantu saya selaku Kapolda Sulut dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab menjaga kamtibmas di Sulawesi Utara,” ujar Kapolda.

Kapolda juga menyampaikan selamat kepada Dansat Brimob Polda Sulut yang baru, AKBP Brury Soekotjo Adhyaksa Putro, SIK. “Saya ucapkan selamat atas promosi jabatan sekaligus kepercayaan yang telah diberikan oleh Pimpinan Polri. Saya menaruh harapan besar kepada saudara dalam memberikan kontribusi yang terbaik terhadap Kesatuan ini,” ucap Kapolda.

Dalam amanatnya Kapolda juga mengatakan, mutasi, disamping tour of duty dan penyegaran terhadap pejabat yang bersangkutan dalam karier, juga sebagai penyegaran di jajaran Korps Brimob Polri dalam rangka meningkatkan profesionalitas Satuan, khususnya dalam bidang operasional.

Upacara sertijab ini dihadiri oleh Wakapolda Sulut Brigjen Pol Yadi Suryadinata, para PJU Polda, para Kapolres/ta jajaran dan personil Brimob Polda Sulut.

Pelaksanaan upacara sertijab ini dilaksanakan dengan menerapkan standar kesehatan pencegahan covid-19

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *