[language-switcher]
Beranda  Berita

Calon Anggota Polri Polda Kalsel Disumpah dan Tanda Tangani Pakta Integritas

Setelah terjadi penundaan secara nasional karena adanya wabah Virus Corona atau Covid-19, Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel)  kembali menggelar seleksi Penerimaan anggota Polri tahun 2020 khususnya untuk seleksi calon Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) dan Tamtama Polri.

Dalam mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul yang bersih, transparan, akuntabel dan humanis (BETAH), Polda Kalsel menggelar Pengambilan Sumpah dan Penandatanganan Pakta Integritas Panitia, Peserta dan Orang tua Peserta Calon Anggota Polri Penerimaan Terpadu Taruna Akpol dan Tamtama Polri TA.2020.

Dengan menerapkan protokol kesehatan, kegiatan itu dipimpin langsung oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H, dihadiri Wakapolda Kalsel Irjen Pol. Drs. Aneka Pristafuddin, M.H, Irwasda dan Pejabat Utama Polda Kalsel, serta Ketua Tim Penerimaan Terpadu Anggota Polri, Kamis (2/7/2020) pukul 11.00 Wita, bertempat di Rupatama Polda Kalsel.

Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H, menjelaskan setelah terjadi penundaan secara nasional karena adanya Pandemi Covid-19, Polda Kalsel kembali menggelar seleksi dengan mengutamakan protokol kesehatan, dan memegang teguh sistem BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis) serta Clean and Clear.

Selain itu Kapolda Kalsel juga menegaskan bahwa penerimaan ini tidak di pungut biaya alias gratis, “Jika ada yang mengiming-imingi kelulusan, jangan percaya, nasib ada di tangan calon itu sendiri,” ucap Kapolda Kalsel.

Kapolda Kalsel pun mengingatkan kepada seluruh peserta seleksi agar belajar dan berlatih, mengikuti seluruh tahapan-tahapan dengan serius dan senang hati, karena kelulusan ada di tangan peserta sendiri.

“Kita serahkan penerimaan calon anggota Polri kepada Panitia Penerimaan Terpadu dengan Pengawas Eksternal maupun Internal,” pungkas Kapolda Kalsel.

Sementara itu Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol. Ari Wahyu Widodo, S.I.K. pada kesempatan yang sama menuturkan “Tahapan seleksi akan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, baik test teori maupun praktek.

Ia menyebutkan, panitia nantinya akan dilengkapi Alat Pelindung Diri (APD),sedangkan untuk peserta seleksi wajib menggunakan masker mencuci tangan,dan tentunya akan dilakukan pengecekan suhu tubuh.

“Jika dalam pelaksanaan seleksi terdapat peserta yang memiliki suhu tubuh tinggi, kita akan melaksanakan protokol penanganan Covid-19. “Selain itu Saya juga berharap jelang digelarnya tahapan seleksi, para peserta sudah mempersiapkan diri serta meningkatkan kemampuannya,” ujarnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Buka Puasa Bersama Wartawan, Kadiv Humas Bicara Pentingnya Peran Media Kawal Agenda Nasional
4 Jenderal Polri Kompak Bareng Polwan dan Wartawan Sebar Kebaikan di Bulan Ramadan
Lima Tersangka Ditangkap, Bareskrim Bongkar Penipuan BBM Pertamax di SPBU
Sejak Januari 2024, Pori Ungkap 17 Kasus Penyimpangan BBM Oleh SPBU
Sidang Hari Kedua, Polri Siapkan 1.578 Personil di Gedung MK
Polri Siapkan 3 Jalur Alternatif Pantura Antisipasi Banjir Demak-Kudus
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Prabumulih barat melaksanakan giat binrohtal dan doa bersama
Dalam upaya pencegahan terjadinya tindakan kriminalitas Polsek Cambai melaksanakan patroli
Sat Binmas Polres Prabumulih memberikan himbauan dan edukasi kepada sopri travel
Bhabinkamtibmas Kel. Tebing Tanah Puteh Sambang dan Edukasi Harkamtibmas kepada warga
Strong Point Pagi Polres Prabumulih dalam rangka peningkatan pelayanan publik.
Cegah Gangguan Kamtibmas di SPBU, Giatkan Patroli Sambang Obvit
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor