[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolda Kalsel Pimpin Rapat Percepatan Penanganan Covid – 19, Karhutla dan Pengamanan Pilkada 2020

Ditengah Pandemi Virus Corona atau Covid-19, Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Kapolda Kalsel) Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. memimpin Rapat Percepatan Penanganan Covid – 19, bertempat di Rupatama Polda Kalsel, Jumat (3/7/2020) pukul 14.00 Wita.

Dalam rapat ini hadir Wakapolda Kalsel Brigjen Pol. Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si., Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol. Drs. Djoko Poerbohadijojo, M.Si., Pejabat Utama Polda Kalsel dan para Kapolres Jajaran Polda Kalsel.

Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. dalam arahannya menyampaikan bahwa Rapat ini difokuskan untuk Percepatan Penanganan Covid-19 dan meningkatkan 5 (Lima) Strategi Penanganan Covid-19.

Lima strategi penanganan Covid-19 tersebut yakni Peningkatan kapasitas PCR, Peningkatan kapasitas Rumah Sakit dan Balai Karantina, Pembuatan Kampung Tangguh, Desa menjadi Garda terdepan dalam menghadapi Covid 19, Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan karena dengan Disiplin menjadi obat bagi kita, serta Efisiensi Anggaran untuk Covid-19.

Menurutnya, saat ini masyarakat acuh dengan situasi Pandemi Covid-19 saat ini, padahal virus tersebut belum hilang dari negara ini bahkan di Provinsi Kalimantan Selatan.

Untuk memberikan kesadaran kepada seluruh warga masyarakat, Polda Kalsel akan melaksanakan gerakan Operasi Disiplin guna mencegah penyebaran Covid-19 di Bumi Lambung Mangkurat.

Berbagai hal akan dilakukan Polda Kalsel beserta Jajaran mulai dari Pemasangan spanduk informasi jumlah kasus Covid-19, Menyebarkan pamflet berisikan informasi tentang Covid-19 dan protokol kesehatan, Memberikan himbauan kepada masyarakat baik secara langsung maupun melalui media sosial, dan Memanfaatkan Pasar Tangguh dengan menerapkan sistem belanja online atau drive trhu.

Selain itu Kapolda Kalsel juga menginstruksikan anggotanya khususnya para Kapolres Jajaran untuk melakukan koordinasi dan memberikan saran kepada pimpinan daerah dalam hal ini Walikota dan Bupati untuk mengeluarkan Peraturan Penegakan Operasi Disiplin.

Pada rapat kali ini selain membahas penanganan Covid-19 di wilayah Kalimantan Selatan, juga dibahas tentang Penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) dan Pilkada Serentak tahun 2020.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Buka Puasa Bersama Wartawan, Kadiv Humas Bicara Pentingnya Peran Media Kawal Agenda Nasional
4 Jenderal Polri Kompak Bareng Polwan dan Wartawan Sebar Kebaikan di Bulan Ramadan
Lima Tersangka Ditangkap, Bareskrim Bongkar Penipuan BBM Pertamax di SPBU
Sejak Januari 2024, Pori Ungkap 17 Kasus Penyimpangan BBM Oleh SPBU
Sidang Hari Kedua, Polri Siapkan 1.578 Personil di Gedung MK
Polri Siapkan 3 Jalur Alternatif Pantura Antisipasi Banjir Demak-Kudus
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Sat Resnarkoba Polres Grobogan Ungkap Kasus Narkotika Jenis Sabu
Kapolres Trenggalek: Jadikan Al-Qur`an Sebagai Pedoman Hidup
Gelar Rapat Koordinasi Linsek Operasi Ketupat Musi 2024, Kapolda Sumsel : Antisipasi Perlintasan Kereta Api Titik Utama Kemacetan
Kegiatan Binrohtal Memperingati Nuzulul Quran Di Lingkungan Polres Oku
Kapolres Oku Himbau Para Orang Tua Untuk Lebih Meningkatkatkan Pengawasan Kepada Anak Perempuannya
Awal Bertamu Ke Rumah Korban, Sepeda Motor Jadi Sasaran Pelaku
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor