Polda Papua

Kemenpar RI dan Kepolisian RI Bagikan Bantuan Bagi Pelaku Usaha Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Biak

Kepolisian Republik Indonesia bekerjasama dengan Kementrian Pariwisata RI menyerahkan bantuan berupa paket Beras, Ikan Asar dan Ikan Abon kepada masyarakat pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Biak Numfor yang terdampak covid-19 , bertempat di Gedung Wanita Sabtu (04/07/2020).

Hadir dalam kegiatan ini Wakapolres Biak Numfor, Kompol Toni Upuya, SE. M. Si., perwakilan Kementrian Pariwisata RI, Sutrisno Eko Syahputra, Sekda Biak Numfor, Markus. O. Mansnembra.

Dalam sambutannya, perwakilan Kementrian Pariwisata RI, Sutrisno Eko Syaputra menyampaikan, kegiatan ini adalah bentuk kepedulian Kementrian Pariwisata Republik Indonesia dan Kepolisian Republik Indonesia yang mengalokasikan Anggaran untuk 6000 paket sembako di beberapa provinsi, dan untuk kabupaten Biak Numfor sendiri disediakan 1030 paket bagi pelaku usaha pariwisata dan pelaku ekonomi kreatif.

“Kami harap pandemik ini secepatnya berlalu sehingga kegiatan yang mencakup bidang Periwisata kembali beroperasi, sehingga masyarakat dapat menikmati daerah yang menjadi obyek pariwisata khususnya yang ada di Biak Numfor dan provinsi Papua secara umum,” ujarnya.

Selanjutnya, Wakapolres Biak Numfor mengatakan, selaku pihak berwajib dalam hal ini Kepolisian Republik Indonesia akan selalu mendampingi seluruh instansi yang ada di kabupaten Biak Numfor untuk memberikan pengamanan kepada pelaksanaan kegiatan yang dalam hal ini dilaksanakan oleh Kementrian Pariwisata RI, melalui Dinas Pariwisata Biak Numfor.

“Semoga bantuan yang diberikan hari ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Biak Numfor, terlebih khusus bagi para pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif, kami dari pihak Kepolisian akan terus bersinergi dalam membantu kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, sambutan Bupati Biak Numfor yang diwakili oleh Sekda Kabupaten Biak Numfor, Markus.O Mansnembra,SH,MM. menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Kementrian Pariwisata dan Kepolisian RI yang sangat memperhatikan dan peduli masyarakat Biak Numfor ditengah pandemik covid 19.

“Bagi masyarakat yang menerima bantuan, jangan dilihat dari jumlah atau besarnya tetapi mensyukuri apapun yang diterima untuk bisa membantu memenuhi kebutuhan keluarga,” imbuhya.

Penyerahan seacara simbolis dari Kementrian Pariwisata RI, Sutrisno Eko Syaputra kepada Sekda Biak, Markus O.Mansnembra,SH.MM., mewakili Pemerintah Biak Numfor yang selanjutnya diserahkan kepada petugas Dinas Pariwisata Biak Numfor untuk disalurkan kepada masyarakat penerima manfaat.

Selanjutnya Penyerahan bantuan disalurkan melalui Polsek Biak Kota bekerjasama dengan petugas Dinas Pariwisata Biak Numfor langsung dibagikan ke lokasi para pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif di Biak. Untuk penyaluran paket bantuan selanjutnya ke Distrik – distrik di Biak Numfor direncanakan akan dilakukan pada Senin 5 Juli 2020.

Penulis : Humasresbn

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *