Polda Kalsel, Uncategorized

Pererat Kemitraan, Kapolda Kalsel Hadiri Rapat Paripurna DPRD Provinsi Kalsel

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Kapolda Kalsel) Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H., menghadiri Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalsel, Senin (6/7/2020) pukul 10.00 Wita.

Rapat yang berlangsung di Ruang Rapat Paripurna H. Mansyah Adrian Gedung DPRD Provinsi Kalsel itu tetap menerapkan protokol kesehatan sepertimenggunakan masker dan jaga jarak antar satu dengan yang lainnya.

Selain dihadiri Kapolda Kalsel, kegiatan tersebut turut dihadiri juga Gubernur Provinsi Kalsel, Ketua DPRD Provinsi Kalsel, Danrem 101/Antasari, Danlanal Banjarmasin, Danlanud Syamsuddin Noor dan Anggota DPRD Provinsi Kalsel.

Rapat Paripurna yang dihadiri Kapolda Kalsel ini terkait Penetapan perubahan Agenda DPRD Provinsi Kalsel bulan Juli 2020 dan Penjelasan Gubernur Provinsi Kalsel terhadap Raperda tentang Laporan Pertanggung jawaban Pelaksanaan APBD (LPPA) TA.2020.

Pembahasan jadwal kegiatan DPRD Provinsi Kalsel ini dilaksanakan menindaklanjuti hasil Rapat yang mana telah merekomendasikan agenda jadwal kegiatan DPRD Provinsi Kalsel.

Gubernur Provinsi Kalsel H. Sahbirin Noor mengatakan bahwa LPPA merupakan manifestasi dari pelaksanaan berbagai tugas yang telah diIakukan dan diIaksanakan, baik di bidang pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan yang tertuang dalam APBD Provinsi Kalsel Tahun 2020.

Sementara laporan keuangan Provinsi Kalsel sebagai manifestasi pertanggungjawaban disampaikan berdasarkan Pasal 31 Undang-undang Nomor 17 Tahun 2003 tentang Keuangan Negara, dan Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah.

Dalam kesempatan terpisah, Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol. Mochamad Rifa’i, S.I.K. menuturkan bahwa kehadirian Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H., dalam Rapat Paripurna DPRD Provinsi Kalsel itu merupakan salah satu dari 5 Program Kapolda Kalsel yakni Menjalin kerjasama dan kemitraan secara sinergis dengan Pemerintah Daerah, TNI, Stakeholder, dan seluruh elemen masyarakat sebagai bagian dalam mewujudkan stabilitas Kamtibmas.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *