[language-switcher]
Beranda  Berita

Bersama Danrem 101/Antasari dan Pemerintah Daerah, Kapolda Kalsel Bahas Situasi Kamtibmas Terkini

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Kapolda Kalsel) Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. menyambangi Korem 101/Antasari, Selasa (7/7/2020) pukul 10.00 Wita. Kedatangan Kapolda Kalsel ini dalam rangka bersilaturahmi dan berkomunikasi antar Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Kalsel.

Selain itu kunjungan Kapolda Kalsel ke Korem 101/Antasari ini juga merupakan salah satu dari 5 Program Kapolda Kalsel yakni Menjalin kerjasama dan kemitraan secara sinergis dengan Pemerintah Daerah, TNI, Stakeholder, dan seluruh elemen masyarakat sebagai bagian dalam mewujudkan stabilitas Kamtibmas.

Kegiatan Komunikasi Sosial yang berlangsung di Makorem 101/Antasari tersebut bertemakan “Sinergitas Membangun Bangsa” dengan dihadiri Asisten I Provinsi Kalsel, Kajati Provinsi Kalsel, Plt Ketua BPBD Provinsi Kalsel, Danrem 101/Antasari, Danlanal Banjarmasin dan Kabinda Provinsi Kalsel.

Dalam kesempatannya Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. ingin soliditas TNI-Polri makin terjaga guna terciptanya stabilitas keamanan di tengah Pandemi Covid-19.

198fc369 1d6d 48a9 b2df acda14de8562

Kapolda Kalsel pun mengapresiasi upaya bersama TNI-Polri dalam penanganan Covid-19. Diantaranya, pendirian dapur bersama untuk santunan bagi warga tidak mampu juga penyaluran Sembako kepada masyarakat. Soliditas itu diharapkan terjaga termasuk dalam hal pengawalan dana penanganan Covid-19.

“Pengawasan dan pengawalan Bansos kepada masyarakat terus kita tingkatan sehingga penyalurannya bisa tepat sasaran,” kata Kapolda Kalsel.

Alumni Akpol 1992 ini menambahkan, TNI-Polri merupakan instrumen negara yang dikedepankan dalam berbagai tugas negara. Pengamanan penyelenggaraan event. Maupun penanganan bencana alam atau non bencana alam seperti penanganan Covid-19.

‘’Sehingga sangat dibutuhkan soliditas dari level atas sampai di tingkat bawah,’’ tegasnya. Kapolda Kalsel berharap, sinergitas dan soliditas yang selama ini telah berjalan dengan baik dapat ditingkatkan lagi.

cb0aa32e 0117 48f0 a77a 60265fcf3b53

Sementara itu Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah menuturkan kegiatan yang dilaksanakan kali ini sebagai sarana silaturahmi untuk membahas berbagai isu yang saat ini sedang berkembang seperti Penanganan Covid-19, Karhutla, Pilkada Serentak 2020, RUU HIP, dll.

“Mari kita saling bertukar informasi dan saling mengisi untuk mencari solusi terhadap berbagai isu yang sedang berkembang saat ini, serta saling membangun sinergitas untuk membangun bangsa,” tutur Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah.

Sedangkan Asisten 1 Bidang Pemerintahan Provinsi Kalsel Ir. H. Sugian Noorbah, MP (Mewakili Gubernur Kalsel) mengucapkan terima kasih kepada Danrem 101/Antasari dan Kapolda Kalsel yang telah mendukung Pemerintah Daerah dalam penanganan Covid-19.

Ia pun mengingatkan kasus positif di Kalsel saat ini telah menjadi masalah bersama, bukan hanya menjadi masalah kesehatan tetapi juga menjadi masalah ekonomi bahkan menjadi masalah gangguan Kamtibmas.

Terlebih ditengah Pandemi Covid-19 Provinsi Kalimantan Selatan akan mengadakan Pilkada Serentak yang membutuhkan persiapan yang matang dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, namun dalam pelaksanaannya tetap membutuhkan dukungan penuh dari TNI dan Polri sehingga bisa berjalan dengan baik, lancar, aman dan damai.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Buka Penerimaan Anggota Baru, Catat Tanggal dan Syarat Pendaftarannya!
Korbrimob Polri Gelar Apel Konsolidasi Antisipasi Kontijensi Jelang PHPU 2024
Tingkatkan Kemampuan, Korps Brimob Polri Laksanakan Dikbangspes Jungle Warfare Dan Pelatihan Pra Operasi “Amole-2024”
2.000 Personel Bintara Polri Resmi Ikuti Pendidikan Sekolah Inspektur Polisi di Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi
Bareskrim Ungkap Penyelundupan Sabu dan Ekstasi Libatkan Karyawan Maskapai Pesawat
2 Ribu Bintara Ikuti Pendidikan Sekolah Perwira Angkatan Ke-53 di Setukpa Lemdiklat Polri
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kapolsek Lintang Kanan Meberikan Himbauan Kepada Masyarakat Tentang Acara Keramaian BERSAMA UNSUR Kepada Desa Muara Danau
Personil Sat Samapta Polres Empat Lawang Lakukan Patroli Sore Hari,  Guna Menjaga Keamanan dan Ketertiban di Wilkum Kabupaten Empat Lawang
Unit IK Polsek Tebing Tinggi Melakukan Koordinasi Dengan Dinas Peternakan Dan Peternak Kerbau Sapi Dan Kambing diWilayah Tebing Tinggi Terkait Penyakit Ngorok Tegere
Giat Wasops Ketupat-2024 Itwasum Polri Polres Empat Lawang
Polsek Kedungwaru Lakukan Patroli di Perumahan, Personil Berikan Himbauan Kambtimas Pada Security
Gelar Patoli Dialogis, Polsek Karangrejo Mengajak Warga Ikut Menjaga Kambtibmas
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor