Polda Kalsel, Uncategorized

Seleksi Akpol Polda Kalsel Masuk Tahap Pemeriksaan Kesehatan

Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) melaksanakan Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) tahap pertama penerimaan Polri tahun 2020 untuk Calon Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) di Aula Mathilda Batlayeri Polda Kalsel, Senin (6/7/2020) pukul 07.30 Wita.

Rikkes Tahap I Calon Taruna Akpol tersebut dipantau oleh Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol. Drs. Djoko Poerbohadijojo, M.Si, didampingi Karo SDM Kombes Pol. Ari Wahyu Widodo, S.I.K, Kabid Propam Kombes Pol. Vendra Riviyanto, S.I.K, Kabid Dokkes Kombes Pol. dr. Erwinn Zainul Hakim, MARS, M.H.Kes, Kepala Rumkit Bhayangkara Tk. III Banjarmasin, dengan dihadiri Kabag Dalpers Ro SDM Polda Kalsel, pengawas Internal dari Itwasda dan Bid Propam Polda Kalsel serta pengawas Eksternal.

Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol. Ari Wahyu Widodo, S.I.K, selaku Ketua Pelaksana Penerimaan Polri tahun 2020 Panda Kalsel menjelaskan di situasi Pandemi Covid-19, Polda Kalsel tetap menggelar seleksi dengan mengutamakan Protokol Kesehatan.

“Rikkes Tahap I Calon Taruna Akpol, kami bagi menjadi 3 Kelompok untuk mengurangi kerumunan dan tetap bisa menjaga jarak di situasi Pandemi Covid-19,” tuturnya.

Dia mengatakan untuk pemeriksaan kesehatan pertama ini dilakukan pemeriksaan meliputi Pemeriksaan tinggi dan berat Badan, THT, Tensi dan Nadi, Mata, Gigi, Fisik dalam dan di lakukan pendalaman oleh dokter yang telah di tunjuk.

“Kami berharap rekan-rekan dapat memenuhi syarat sehingga dapat melanjutkan ke tahapan tes selanjutnya, untuk hasilnya akan langsung kami umumkan dan perlihatkan di monitor layar kaca dan dilakukan secara Transparan,” tambah Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol. Ari Wahyu Widodo, S.I.K.

Karo SDM pun dalam kesempatan ini memberikan pesan kepada seluruh peserta agar tidak percaya calo, dan harus percaya diri sendiri dengan menyiapkan fisik dan mental.

“Selalu jaga kesehatan dengan rutin berolahraga, banyak belajar dan berdoa semoga berhasil dalam meraih cita-cita menjadi Polisi yang Promoter,” kata Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol. Ari Wahyu Widodo, S.I.K.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *