[language-switcher]
Beranda  Berita

Seleksi Akpol Polda Kalsel Masuk Tahap Pemeriksaan Kesehatan

Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) melaksanakan Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) tahap pertama penerimaan Polri tahun 2020 untuk Calon Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) di Aula Mathilda Batlayeri Polda Kalsel, Senin (6/7/2020) pukul 07.30 Wita.

Rikkes Tahap I Calon Taruna Akpol tersebut dipantau oleh Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol. Drs. Djoko Poerbohadijojo, M.Si, didampingi Karo SDM Kombes Pol. Ari Wahyu Widodo, S.I.K, Kabid Propam Kombes Pol. Vendra Riviyanto, S.I.K, Kabid Dokkes Kombes Pol. dr. Erwinn Zainul Hakim, MARS, M.H.Kes, Kepala Rumkit Bhayangkara Tk. III Banjarmasin, dengan dihadiri Kabag Dalpers Ro SDM Polda Kalsel, pengawas Internal dari Itwasda dan Bid Propam Polda Kalsel serta pengawas Eksternal.

42e735d2 1bf3 4406 a5be 7d36c005505f

Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol. Ari Wahyu Widodo, S.I.K, selaku Ketua Pelaksana Penerimaan Polri tahun 2020 Panda Kalsel menjelaskan di situasi Pandemi Covid-19, Polda Kalsel tetap menggelar seleksi dengan mengutamakan Protokol Kesehatan.

“Rikkes Tahap I Calon Taruna Akpol, kami bagi menjadi 3 Kelompok untuk mengurangi kerumunan dan tetap bisa menjaga jarak di situasi Pandemi Covid-19,” tuturnya.

ed13ee9d 04ff 45f2 bb83 719a740924dc

Dia mengatakan untuk pemeriksaan kesehatan pertama ini dilakukan pemeriksaan meliputi Pemeriksaan tinggi dan berat Badan, THT, Tensi dan Nadi, Mata, Gigi, Fisik dalam dan di lakukan pendalaman oleh dokter yang telah di tunjuk.

“Kami berharap rekan-rekan dapat memenuhi syarat sehingga dapat melanjutkan ke tahapan tes selanjutnya, untuk hasilnya akan langsung kami umumkan dan perlihatkan di monitor layar kaca dan dilakukan secara Transparan,” tambah Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol. Ari Wahyu Widodo, S.I.K.

3ec10a62 7241 407f 9bc4 92bf36654a9d

Karo SDM pun dalam kesempatan ini memberikan pesan kepada seluruh peserta agar tidak percaya calo, dan harus percaya diri sendiri dengan menyiapkan fisik dan mental.

“Selalu jaga kesehatan dengan rutin berolahraga, banyak belajar dan berdoa semoga berhasil dalam meraih cita-cita menjadi Polisi yang Promoter,” kata Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol. Ari Wahyu Widodo, S.I.K.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polda Bali Siap Sukseskan KTT World Water Forum 2024
Kapolri : Muhammadiyah Selalu Ingatkan Untuk Menjaga Persatuan Bangsa
Diikuti 136 Negara, Kadivhubinter Polri Hadiri Konferensi INTERPOL
Asrena Polri Kunjungi Menteri PANRB, Bahas Penguatan Kelembagaan Polri
Apresiasi Kapolri Atas Peran Muhammadiyah dalam Menjaga Kedamaian Selama Proses Pemilu
14 Personel Polri Jalani Latihan Instruktur Misi PBB di Italia
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polda Bali Siap Sukseskan KTT World Water Forum 2024
Kapolres Musi Rawas Hadiri HUT Musi Rawas Ke-81, Semoga Situasi Kamtibmas Semakin Kondusif
Antusias! Mansyarakat Kabupaten Kuningan Berbondong-Bondong Mendaftar Menjadi Polisi
Gaktiplin Sie Propram Polres Oku Temukan Beberapa Pelanggaran Anggota
Bhabinkamtibmas Polsek Medan Kota melaksanakan kegiatan sambang kepada warga di Jalan Imam Bonjol
Kunjungan Cawapres Terpilih Periode 2024 sd 2029 Gibran Rakabuming Raka di Rusun Waduk Pluit Muara Baru Penjaringan Jakarta Utara
Lihat Semua
WordPress Lightbox