Polda Maluku

Bangun Sinergitas, Kapolda Maluku Terima Kunjungan Sekertaris Bawaslu Provinsi

AMBON – Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Baharudin Djafar menerima langsung kunjungan silaturahmi Sekertaris Bawaslu Provinsi Maluku Nurbandi Latarissa beserta Staf Bawaslu, di Ruang Kerja Kapolda Maluku, Rabu (8/7/2020).

Hadir mendampingi Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Baharudin Djafar, diantaranya Karo Ops Polda Maluku dan DirReskrimum Polda Maluku.

Dalam kesempatanya, Kapolda Maluku, menyambut baik audiensi ini, Menurutnya tanpa sinergitas bahwa setiap kegiatan/proses pilkada 2020 tidak akan berjalan dengan baik atau sesuai rencana.

“Sinergitas seperti ini penting untuk di bangun, dan dapat dilihat banyak permasalahan terkait tidak sinkron antara program yang disusun oleh komisioner dengan sekretaris agar dapat dikomunikasikan dan dikordinasikan dengan baik. Terkait penggunaan anggaran, kuasa pengguna anggaran berada di sekretaris, agar digunakan sesuai dan harmonis,” Kata Kapolda.

Dalam tahapan Pilkada yang sudah berjalan ini, Kapolda menyampaikan jangan sampai terjadi gangguan karena ego sektoral yang menimbulkan sensitif antar instansi terkait. dan Dalam hal kegiatan mekanisme Gakkumdu, Bawaslu dapat berkordinasi dengan Karo Ops Polda Maluku.

“Bangun komunikasi dan kordinasi yang baik dengan pihak kepolisian, apabila ada hal-hal tertentu yang akan disampaikan oleh komisioner dapat disampaikan kepada Kami, dan Selalu saling memberikan masukan demi suksesnya pelaksanaan Pilkada,”ujar Kapolda.

Lanjut Kata Kapolda, Dalam hal pelaksanaan tugas Polri jangan sembarangan menggigit. Khusus bagi komisioner dan sekretaris ada bahan-bahan yg akan disampaikan , agar selalu membangun komunikasi yang baik.

“Setiap membutuhkan pengamanan dapat menghubungi Karo Ops Polda Maluku untuk berkordinasi. Segala sesuatu harus direncankan dengan matang, jangan sampai salah perhitungan, sehingga apabila perhitungan yg tidak matang akan mengakibatkan kegagalan,”Ungkap Kapolda.

Ditempat yang sama, Sekretaris Bawaslu Provinsi Maluku Nurbandi Latarissa, Mengucapkan terima kasih atas bimbingan yang disampaikan oleh Kapoda Maluku

“Kami sangat berterima kasih atas saran dan masukan yang disampaikan langsung oleh bapak kapolda Maluku dan apa yang disampaikan akan kami tindaklanjuti ke tingkat selanjutnya,”Tutup Nurbandi Latarissa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *