[language-switcher]
Beranda  Berita

Beri Arahan Kepada Personel Polres Berau, Kapolda Kaltim : Mari Berikan Yang Terbaik Untuk Masyarakat

BERAU- Dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Berau, Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Muktiono, S.H., M.H., secara langsung memberikan bimbingan dan arahan kepada personel Polres Berau di Gedung Widargo Mapolres Berau, Selasa (07/07/2020).

Kapolda Kaltim Irjen Pol. Muktiono mengatakan tujuan kunjungan kerjanya kali ini selain untuk bersilahturahmi juga sekaligus memberikan semangat dan menekankan kepada para personil apa yang menjadi tugas utama sebagai anggota Polri.

Kegiatan diawali dengan paparan dari Kapolres Berau mengenai situasi wilayah hukum Polres Berau, situasi kesatuan, situasi personel, serta beberapa permasalahan yang telah berhasil diselesaikan oleh Polres Berau dan jajaran.

Selanjutnya dalam arahannya, Kapolda Kaltim Irjen Pol. Muktiono menyampaikan beberapa penekanan untuk menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Berau ditengah situasi Pandemi Covid-19, diantaranya dalam menghadapi Pilkada 2020, Kapolda Kaltim memerintahkan Kapolres untuk terus melatih dan menjaga kebugaran anggota karena nantinya akan dilibatkan untuk mem-back up atau membantu Polres lain yang wilayahnya melaksanakan Pilkada.

Kapolda Kaltim juga tidak akan memberikan toleransi kepada anggota yang mengedarkan atau menggunakan Narkoba. Jika ada anggota yang menyimpan atau memiliki Narkoba maka diberi tindakan tegas, keras dan terukur.

“Agar pelaksanaan tugas berjalan lancar, komunikasi antara anggota dengan komandan juga harus berjalan dengan baik. Kode etik dan hirarki tetap dijunjung namun bukan berarti anggota tidak dapat berkomunikasi dengan komandannya”jelas Irjen Pol. Muktiono

“Para komandan harus dapat menjadi sahabat dan teman yang baik untuk anggotanya. Jika anggota ada masalah segera dibantu cari solusinya. Itulah komandan yang baik”,tambahnya

Kapolda Kaltim menambahkan saat ini Polri berada di peringkat 3 instansi yang dipercaya oleh publik maka harus dijaga prestasi tersebut. Kerjasama dengan media harus terjalin dengan baik dan harmonis karena tanpa bantuan mereka tidak dapat menaikkan kepercayaan publik kepada Polri.

“Jadilah polisi yang dicintai masyarakat. Bersama kita pasti bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat Kalimantan Timur”tutup Irjen Pol. Muktiono

HUMAS POLDA KALTIM

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kapolri Ucapkan Selamat Jumat Agung : Jaga Toleransi dan Kuatkan Persatuan Kesatuan
Kasespim Lemdiklat Polri Pimpin Upacara Pembukaan Dikbangum Sespimma Angkatan Ke 71 Tahun 2024
Humas Polri Hadirkan Portal Humas, Mudahkan Akses Informasi dan Citizen Journalism
Buka Puasa Bersama Wartawan, Kadiv Humas Bicara Pentingnya Peran Media Kawal Agenda Nasional
4 Jenderal Polri Kompak Bareng Polwan dan Wartawan Sebar Kebaikan di Bulan Ramadan
Lima Tersangka Ditangkap, Bareskrim Bongkar Penipuan BBM Pertamax di SPBU
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kapolres Buru pimpin Sertijab Kabag log
Kapolres Buru pimpin Sertijab Kabag log
Safari Subuh Kapolrestabes Makassar
Safari Subuh Kapolrestabes Makassar
Motor Nmax Dilaporkan Hilang di Teras,  Pelaku Berhasil Ditangkap Unit Reskrim KSKP Polres Tarakan
Polresta Ambon Gelar Latihan Pra Operasi Ketupat Salawaku 2024
Polres Belitung Laksanakan Pengamanan Gereja Dalam Rangka Memperingati Wafatnya Isa Almasih
Polres Metro Jakarta Barat Siapkan 419 Personel untuk Pengamanan Kamis Putih, Jumat Agung, dan Paskah Umat Kristiani Tahun 2024
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor