Polda Papua, Uncategorized

Mencari Ikan di Sungai, Seorang Remaja Tewas Kesetrum Alatnya Sendiri

Nimboran – Meninggalnya salah seorang remaja yang hendak mencari ikan dengan menggunakan setrum terjadi di Kampung Pobaim Distrik Nimboran Kab. Jayapura. Senin, 06/07 sore.

Bersama 3 (tiga) temannya yang juga saksi masing – masing berinisial AH (13), DS (17) dan YH (29) dan juga korban KH (16) meninggal dunia setelah kesetrum aliran arus listrik saat hendak bersama – sama mencari ikan di sungai kali Yakrong Distrik Nimboran Kab. Jayapura.

Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kapolsek Nimboran Ipda Mathius Agian, SH saat dikonfirmasi membenarkan kejadian yang mengakibatkan salah seorang remaja meninggal dunia karena kesetrum aliran listrik saat hendak mencari ikan “benar ada salah seorang remaja yang juga warga saya yang meninggal dunia saat hendak mencari ikan dengan menggunakan arus listrik,” katanya.

Lanjut Ipda Mathius, kejadian ini bermula saat 4 orang pemuda masing – masing berinisial YH (29), AH (13), DS (17) serta korban KH (16) hendak mencari ikan di sungai Yakrong, mereka menyambung kabel PLN sebelum aliran masuk ke sekring/meteran rumah dan kabel tersebut disambung kembali dengan menggunakan kawat ban bekas sepanjang kurang lebih 200 meter ke arah sungai Yakrong.

Kemudian korban bersama ke 3 orang saksi masuk ke dalam sungai dan menyetrum ikan, naas berselang beberapa waktu saksi AH (13) yang menoleh ke belakang melihat korban KH (16) sudah dalam keadaan terdiam dan kawat yang di aliri arus listrik mengenai bagian kepalanya, dimana saksi AH (13) langsung berteriak, sedangkan saksi lainnya YH (29) langsung memutus kawat yang dialiri arus listrik dengan menggunakan pelepah sagu yang dipegangnya.

Korban KH (16) sempat ditarik ke pinggir sungai dimana saat itu korban sempat muntah – muntah dan di evakuasi ke salah seorang rumah warga serta ke Puskesmas Genyem dan sempat mendapat perawatan medis namun tidak berapa lama korban dinyatakan meninggal dunia, korban KH (16) sudah dimakamkan kemarin 07/07 di pemakaman umum Kampung Pobaim Distrik Nimboran. Tutup Kapolsek Nimboran Ipda Matihus Agian, SH.

Penulis Guntur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *