[language-switcher]
Beranda  Berita

Tingkatkan Kedisiplinan Anggota, Polres Kutim Laksanakan Operasi Gaktibplin

KUTIM- Kasi Propam Polres Kutai Timur IPTU Hence Murwanto didampingi Personil Propam Polres Kutai Timur mengecek kelengkapan dan sikap tampang anggota setelah pelaksanakan apel pagi yang bertempat di koridor Mako Polres Kutai Timur, Selasa (07/7/2020).

Kegiatan Gaktiblin meliputi sikap tampang perorangan seperti potongan rambut, kerapihan baju dan atribut seragam Polri serta surat-surat dan dokumen pribadi seperti KTA, SIM, KTP dan STNK, kendaraan bermotor dan Senpi milik anggota.

Kegiatan Gaktibplin yang dilakukan langsung oleh Kasi Propam Polres Kutai Timur IPTU Hence Murwanto didampingi Personil Propam Polres Kutai Timur berlangsung dengan Aman dan Kondusif, dengan mengharapkan seluruh Personil Polres Kutai Timur senantiasa dapat menjaga Sikap Tampang dan melengkapi Administrasi yang harus dimiliki anggota Polri.

“Pelaksanaan Gaktibplin dilaksanakan secara mendadak dan target operasi kali ini adalah sikap tampang,” ungkap Waka Polres Pada Saat Mengambil Apel Pasukan Pagi ini.

Saat dikonfirmasi usai pelaksanaan Gaktiblin, Kapolres Kutai Timur AKBP Indras Budi Purnomo, SIK. M.M mengatakan bahwa Gaktiblin dilakukan untuk wujudkan karakter Polisi yang tegas dan humanis.

“Pengecekan kelengkapan terhadap Personil harus terus dilakukan karena sebelum Personil melakukan penertiban kepada Masyarakat, maka terlebih dahulu Personil Polri itu sendiri juga harus tertib,” ujar AKBP Indras.

”Pengawasan melekat harus dilakukan secara terus menerus untuk menghindari pelanggaran disiplin yang dilakukan oleh anggota dan kegiatan ini dikandung maksud untuk memberikan contoh kepada masyarakat bahwa Polisi saja juga dilakukan operasi ke dalam sebagai bentuk kepatuhan terhadap aturan yang ada,” tutup Kapolres

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana mengimbau kepada seluruh masyarakat Kalimantan Timur dalam beraktivitas baik itu sedang berada diluar rumah untuk keperluan tertentu atau berada dimana saja selalu menggunakan masker dan selalu mentaati himbauan pemerintah dalam penanganan Covid-19.

HUMAS POLDA KALTIM

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Penurunan Kasus Judi Online di Indonesia Capai 404 Kasus di Tahun 2024
Polri Ajukan Pencabutan Paspor untuk Tersangka TPPO yang Bersembunyi di Jerman
Gangguan Kamtibmas Turun 132 Kasus pada 24 April 2024
Kementan Gandeng Polri Tingkatkan Ketahanan Pangan, Kapolri: Kita Wujudkan Swasembada Pangan
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polres Boyolali Gelar Doa Lintas Agama Guna Mewujudkan Keamanan dan Keadilan Dalam Negeri
Kapolsek Ketahun Bagikan Baksos Pada Warga
Kapolsek Ketahun Bagikan Baksos Pada Warga
Kapolres Pagaralam menjadi pusat perhatian publik karena turun langsung dan membantu mobil yang terperosok ke badan jalan
Modus Warung Makan, Warga Sindang Kelingi Jual Sabu
Gerak cepat personel SatRes Narkoba didalam menangkap pelaku pengedar jenis ganja yang meresahkan masyarakat
Kapolda Bengkulu Ikuti MOU Kementerian Pertanian dan Polri secara Daring
Lihat Semua
WordPress Lightbox