[language-switcher]
Beranda  Berita

Bincang Kapolres Trenggalek Bersama 3 Pilar, Diskusikan Kamtibmas dan Sinergitas Cegah Covid-19

Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Resort Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si. kembali menggelar tatap muka bersama tiga pilar Kabupaten Trenggalek. Kali ini giliran tiga pilar kecamatan Gandusari yang berkesempatan berbincang dan berdiskusi bersama Kapolres Trenggalek.

Turut hadir dalam acara yang mengambil tempat di Aula Mapolsek Gandusari tersebut antara lain Kasatbinmas AKP Suyono, S.H., M.Hum., Kasubbaghumas Iptu bambang Purwanto, S.H., M.H., Kapolsek Gandusari AKP Sutrisno, S.H., Danramil Gandusari Kapten Inf Prabunondo, Camat Gandusari Drs. Samelan, perwakilan puskesmas Gandusari dan segenap tiga pilar se Kecamatan Gandusari. Sabtu (8/8).

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu dijajaran Polres Trenggalek ini mengungkapkan apresiasi atas kesolidan dan sinergitas pengamanan beberapa kegiatan masyarakat di Kecamatan Gandusari sehingga bisa berjalan dengan aman dan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Saat ini Jawa Timur telah mencanangkan gerakan `Jatim Bermasker` dan `Jutaan Masker untuk Indonesia`. Tujuannya adalah menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk disiplin menggunakan masker saat beraktivitas.

Kepolisian dalam hal ini Polres Trenggalek telah melakukan berbagai kegiatan baik sosialisasi melaluai public address maupun membagikan masker gratis bagi masyarakat. Guna mendukung program tersebut, AKBP Doni mengajak seluruh tiga pilar yang hadir mengimplemenasikan hal tersebut hingga tinggat desa.

Pihaknya mengajak semua unsur tiga pilar yang terdiri dari Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa untuk menghilangkan ego sektoral dalam percepatan penanganan Covid-19.

“Penanganan Covid-19 adalah tanggung jawab kita bersama. Tingkatkan sinergitas dan samakan persepsi agar upaya kita mencegah covid-19 bisa lebih optimal.” Jelas AKBP Doni.

Masih kata AKBP Doni, sebagai ujung tombak, tiga pilar harus pro aktif turun kedesa binaan memberikan dukungan kepada keluarga yang berpotensi terpapar Covid-19. Dukungan tersebut bisa dilakukan melalui media telephon serta memberikan jaminan terpenuhinya kebutuhan pokok warga.

Pihaknya juga meminta memaksimalkan 3T yakni testing, tracing dan treatment sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 serta mengkampanyekan edukasi taat protokol kesehatan. Menurutnya, saat ini disiplin adalah vaksin yang paling ampun untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.

“Terapkan 4 sehat 5 sempurna untuk membantu meningkatkan imun tubuh agar tak mudah terpapar Covid-19 yakni, menggunakan masker, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak aman, rutin berolahraga dan makan makanan yang bergizi.” Pungkasnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Ajukan Pencabutan Paspor untuk Tersangka TPPO yang Bersembunyi di Jerman
Gangguan Kamtibmas Turun 132 Kasus pada 24 April 2024
Kementan Gandeng Polri Tingkatkan Ketahanan Pangan, Kapolri: Kita Wujudkan Swasembada Pangan
Jelang Ops Amole 2024, SSDM Polri Beri Bekal Psikologis ke Korps Brimob
Korlantas Polri Siap Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
UNAIR-Polri Tandatangani MoU, Tingkatkan Kerja Sama di berbagai Bidang
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Personel Polres Magelang kota Lakukan patroli Dialogis
Polsek Penukal Abab Gelar Patroli dan Razia, Ciptakan Kamtibmas yang Kondusif
Polsek Penukal Utara Gelar KRYD, Patroli dan Pengaturan Lalu Lintas untuk Ciptakan Kamtibmas
Kanit Pidum Polres Pali Wakili Kapolres PALI Hadiri Kegiatan “Pengembangan Karakter Siswa”
Antisipasi Gangguan Stabilitas Kamtibmas Polres Banjarnegara Lakukan Pengamanan Pertemuan Kades Terpilih Bersama PJ Bupati
Sat Samapta Polres Pali Gelar Patroli Perintis Presisi, Jaga Keamanan Pasar Tradisional dan Kantor KPU
Lihat Semua
WordPress Lightbox