[language-switcher]
Beranda  Berita

Dukung Jatim Bermasker, Polres Trenggalek Kampanyekan Prokes Melalui Radio

Polres Trenggalek – Guna mendukung gerakan `Jatim Bermasker` dan `Jutaan Masker untuk Indonesia`, Polres Trenggalek semakin mengintensifkan kampanye pemakaian masker kepada masyarakat luas. Berbagai kegiatan sengaja digelar untuk menggugah kesadaran masyarakat tentang pentingnya menggunakan masker di masa pendmi Covid-19 saat ini.

Selain public address dan bentuk sosialisasi lainnya, jajaran polres Trenggalek juga memanfaatkan keberadaan Radio FM yang ada di Trenggalek. Segmen penggemar radio FM ini masih cukup besar sehingga dinilai efektif sebagai sarana menyuarakan pencegahan Covid-19.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Kabagsumda Kompol Suprapto, S.H.. Perwira menengah Polres Trenggalek ini sengaja bertandang ke radio Mahkota FM yang berada di Kecamatan kampak untuk mengikuti acara talk show yang digelar diradio tersebut. Sabtu (8/8).

Dengan dipandi oleh salah seorang penyiar, Kompol Suprapto nampak semangat memaparkan tentang perkembangan dinamika Kamtibmas di Kabupaten Trenggalek. Tidak hanya itu saja, Kompol Suprapto juga menyampaikan imbauan agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan.

“Fase Adaptasi kebiasaan baru bertujuan agar masyarakat tetap bisa produktif ditengah pandemi Covid-19. Tapi bukan berarti bebas semaunya. Dalam setiap aktivitas wajib mengikuti protokol kesehatan seperti mengenakan masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjag ajarak aman. Inilah yang disebut dengan kebiasaan baru.” Jelas Kompol Suprapto.

Lebih lanjut, Kompol Suprapto menegaskan, Trenggalek bebas Covid-19 adalah sebuah keniscayaan jika dibarengi dengan tingkat kesadaran masyarakat yang tinggi untuk mematuhi protokol kesehatan dan 4 sehat 5 sempurna yakni memakai masker, sering cuci tangan, jaga jarak aman, olahraga rutin dan terakhir makan makanan yang bergizi untuk meningkatkan imunitas tubuh.

“Ayo bersama kita gelorakan pakai masker di seluruh wilayah kabupaten Trenggalek. Trenggalek sehat, Trenggalek aman, Trenggale mantap” Pungkasnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Densus 88 Tangkap 8 Teroris Jamaah Islamiyah Poso
7 Korban Kebakaran Mampang Telah Dievakuasi ke RS Polri Kramat Jati
Terdapat Unjuk Rasa di Monas, Polri Terapkan Rekayasa Lalu Lintas
2.713 Personel Gabungan Disiagakan Amankan Aksi Unjuk Rasa di Monas Hari Ini
Pusat Keuangan Polri Gelar FGD Bahas Penetapan Hari Jadi
Puslitbang Polri Gelar Rakernis 2024: Perkuat Fungsi Litbang untuk Transformasi Ekonomi Nasional
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polda Jatim Amankan Dua Tersangka Pembuat Kontrak Angkutan Ekspedisi Fiktif 11 Miliar Rupiah
Wakapolres Bangka Tengah Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional Tahun 2024
Jembatan Ambruk Diterjang Banjir di Pasirian, Polisi Pasang Banner Himbauan
Hadir di Tengah Masyarakat, Sat Samapta Polres Aru Laksanakan Patroli Malam Hari Cegah Gangguan Kamtibmas.
Wujud Keterbukaan, Polres Trenggalek Gelar Penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan Polri Tahun 2024
Asyik Pesta Ganja dan Sabu-Sabu, Enam Lelaki Dibekuk Satuan Resnarkoba Polres Pasaman Barat
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor