[language-switcher]
Beranda  Berita

Tangkal Covid-19, Polres Trenggalek Semprot Antiseptik Ruang Pelayanan Publik

Polres Trenggalek – Masih terkait dengan upaya percepatan penanganan penyebaran Covid-19, Polres Trenggalek kembali melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh bangunan koridor hingga ruang pelayanan publik. Sabtu (8/8).

Personel penyemprotan dibagi menjadi dua tim. Tim pertama beranggotakan beberapa personel dari Satlantas dan Satsabhara melakukan penyemprotan di dalam gedung khususnya ruang pelayanan publik menggunakan alat semprot manual. Sedangkan tim kedua bertugas menyemprot bagian luar gedung menggunakan kendaraan Damkar dengan sasaran halaman apel, parkir hingga ruas jalan dalam ksatrian.

Dikonfirmasi terpisah Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si menegaskan Hal ini merupakan langkah Polres Trenggalek dalam mencegah penularan virus berbahaya tersebut dilingkungan Kepolisian. Kegiatan penyemprotan itu sendiri rutin dilaksanakan setiap beberapa hari sekali pada sore hari disaat pelayanan masyarakat telah usai.

“Kita berupaya keras agar lingkungan Kepolisian khususnya Polres Trenggalek tidak menjadi klaster penularan Covid-19.

“Itu sebabnya selain rutin disemprot disinfektan juga diberlakukan prosedur protokol kesehatan bagai anggota maupun masyarakat yang masuk Mapolres. Mulai dari pemeriksaan suhu tubuh, kewajiban pakai masker hingga mencuci tangan pada lokasi yang telah disediakan.” Imbuhnya

e97df083 11bf 4b53 920b 4e179444ad57Sementara itu, Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Randy Asdar, S.Kom., S.I.K., yang bertindak selaku koordinator kegiatan penyemprotan tersebut menuturkan, ruang pelayanan publik seperti Satpas SIM, pelayanan BPKB hingga SPKT dan SKCK merupakan tempat dimana masyarakat banyak beraktivitas dan berinteraksi dengan petugas. Hal tersebut tentu sangat berpotensi menjadi tempat penularan Covid-19.

“Semua ruangan kita semprot utamanya ruang pelayanan publik” Ungkap AKP Randy

Masih kata AKP Randy, sesuai dengan SOP yang berlaku, setiap pagi sebelum kegiatan pelayanan dibuka, semua petugas wajib membersihkan terlebih dahulu perangkat dan fasilitas pelayanan yang ada menggunakan cairan diinfektan ataupun antiseptik.

“Petugas pelayanan juga wajib mengenakan masker, handscoon, faceshiled dan mengatur jarak aman bagi masyarakat yang datang.” Ujar AKP Randy.

Pihaknya berharap dengan penyemprotan tersebut bisa menangkal dan meminimalisir penyebaran Covid-19 khususnya dilingkungan Polres Trenggalek.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Sukabumi Kota Polisi, Kota Sejuta Cinta Sejuta Cerita, Warnai Acara Halal Bihalal Di Setukpa Lemdiklat Polri
Polri: Gangguan Kamtibmas dan Kecelakaan Lalu Lintas Menurun
Polri Buka Penerimaan Terpadu 2024 : Khusus Taruna Akpol, Bintara, dan Tamtama
Densus 88 Tangkap 8 Teroris Jamaah Islamiyah Poso
7 Korban Kebakaran Mampang Telah Dievakuasi ke RS Polri Kramat Jati
Terdapat Unjuk Rasa di Monas, Polri Terapkan Rekayasa Lalu Lintas
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Bhabinkamtibmas Sosialisasi Kamtibmas Bagi Warga Demi Terpelihara Stabilitas Kamtibmas
Cegah Laka Lantas Dan Tertiba Berlalu Lintas, Sat Lantas Polres Oku Berikan Himbauan
Polsek Penukal Utara Gelar KRYD Ciptakan Kondisi Yang Kondusif
Monitoring Dan Pengamanan Oleh Bhabinkamtibmas Saat Kegiatan Pembagian Bantuan Lalu Lintas
Polsek Babar Timur Secara Intensif Melayani Aktifitas Warga di Pelabuhan Laut Kroing
Strong point/Gatur lalin sore Personil Polsek Medan Barat layani masyarakat bantu pencegahan kemacetan berkendaraan di jalan raya
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor