[language-switcher]
Beranda  Berita

Dorong Efektivitas Penanganan Korban Laka Lantas, Kapolres Trenggalek Tandatangani MoU TACS

Polres Trenggalek – Kepolisian Resort Trenggalek menggelar penandatanganan MoU penanganan korban kecelakaan lalu lintas melalui aplikasi TACS (Traffic Accident Claim System) yang mengambil tempat di Rupatama Mapolres Trenggalek. Senin (10/8).

Prosesi penandatanganan dilakukan langsung oleh Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si. bersama perwakilan Jasa Raharja Persero Kediri, Kepala kantor BPJS Trenggalek dan Direktur rumah sakit Budi Asih Trenggalek.

Dalam sambutannya, AKBP Doni menyatakan sangat mendukung program berbasis teknologi tersebut untuk mempermudah dan mempercepat proses penanganan korban kecelakaan lalu lintas di Trenggalek.

“Dengan TACS ini sangat membantu para korban kecelakaan dan memberikan pelayanan lebih maksimal.” Ujar AKBP Doni

Masih kata AKBP Doni, Sesuai dengan slogan “Polres Trenggalek Mantap” (Melayani – Terpercaya – Profesional) dan mendukung program pemerintah yang mengedepankan sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE), Aplikasi TACS ini dapat mewakili 3 instansi pemerintah yakni Polri ,  PT. Jasa  Raharja (persero) dan BPJS bekerjasama dengan seluruh rumah sakit untuk memberikan pelayanan  terbaik bagi masyarakat dengan memangkas birokrasi melalui teknologi informasi dan sebagai tindak lanjut dari inpres nomor 4 tahun 2013 tentang program dekade aksi keselamatan jalan 2012-2020.

Untuk itu semua pihak berkewajiban memberikan pelayanan yang maksimal sebagai upaya preventif dan meminimalisir fatalitas korban kecelakaan lalu lintas. Karena pada dasarnya upaya tersebut memerlukan kerjasama dan tanggung jawab dari seluruh stakeholder.

Selama ini penanganan korban kecelakaan lalu lintas sudah dilaksanakan secara bersama-sama namun untuk kerjasama dalam penanganan korban kecelakaan lalu lintas secara administratif baru dilaksanakan dengan RSUD dr. Soedomo Trenggalek.

“Tujuan dari kerjasama ini adalah mampu menekan angka fatalitas dengan respon cepat  dari rumah sakit untuk melakukan tindakan medis  karena sudah ada kepastian pertanggung jawaban klaim korban kecelakaan lalu lintas.” Jelas AKBP Doni

“Selain itu juga mempermudah komunikasi antar instansi dalam penanganan korban kecelakaan lalu lintas, memangkas birokrasi klaim asuransi korban kecelakaan lalu lintas dan yang paling penting adalah meningkatkan pelayanan kepada korban kecelakaan lalu lintas” Imbuhnya

Di era digital 4.0 saat ini, respon cepat baik tindakan medis maupun administrasi penanganan kecelakaan lalu lintas merupakan salah satu hal yang menjadi tuntutan masyarakat yang harus dijawab dengan inovasi dan terobosan kreatif pelayanan berbasis IT sekaligus memangkas birokrasi sehingga masyarakat benar-benar bisa merasakan manfaatnya.

Pihaknya berharap, dengan penandatanganan MoU ini, penanganan kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Trenggalek dapat lebih efektif dan efisien dan mendorong sinergitas yang lebih baik antar stakeholder selaras dengan peningkatan pelayanan masyarakat.

“Semoga Aplikasi TACS ini dapat membawa manfaat sebesar-besarnya untuk masyarakat” Pungkasnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Korlantas Polri Kawal Pemudik Sepeda Motor: Zona Penyangga- Pelabuhan
Kapolri Ucapkan Selamat Jumat Agung : Jaga Toleransi dan Kuatkan Persatuan Kesatuan
Kasespim Lemdiklat Polri Pimpin Upacara Pembukaan Dikbangum Sespimma Angkatan Ke 71 Tahun 2024
Humas Polri Hadirkan Portal Humas, Mudahkan Akses Informasi dan Citizen Journalism
Buka Puasa Bersama Wartawan, Kadiv Humas Bicara Pentingnya Peran Media Kawal Agenda Nasional
4 Jenderal Polri Kompak Bareng Polwan dan Wartawan Sebar Kebaikan di Bulan Ramadan
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Tingkatkan Iman dan Taqwa Personil, Polda Lampung Peringati Nuzulul Qur'an 1445 H tahun 2024
Pastikan Perayaan Paskah Berjalan Aman, Kapolres Lamut Bersama Forkopimda Cek Pengamanan Gereja
Polres Nias Cek SPBU Cegah Kecurangan BBM Saat Arus Mudik
Pastikan Aman, Polres Lampung Tengah Lakukan Pengamanan Ibadah Jumat Agung di Gereja Gereja
Tim Gabungan Tekab 308 Presisi Polres Tanggamus Tangkap Pelaku Curas atau Pemerasan saat Kabur ke Banten
Personil Polsek Onan Ganjang Pastikan Pelaksanaan Ibadah Jumat Agung di Gereja Berjalanan Aman
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor