[language-switcher]
Beranda  Berita

Dua Desa di HST Dilakukan Penilaian Tim KTB Tingkat Provinsi Kalsel

Sambutan hangat diberikan ketika Tim Penilai Tangguh Banua (KTB) Tingkat Provinsi Zona III melakukan penilaian di dua Desa di Kabupaten Hulu Sungai Tengah  (HST). Dua Desa tersebut yaitu Desa Batu Tangga Kecamatan Batang Alai Timur dan Desa Teluk Mesjid Kecamatan Haruyan.

Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto., S.I.K. melalui Ps. Paur Subbag Humas Aipda M. Husaini, S.E., M.M. mengatakan, penilaian Posko KTB Covid-19 dimaksudkan untuk mengecek sejauhmana ketangguhan dalam mencegah penyebaran Virus Corona.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak terutama Tim Penilai yang secara moril memotivasi warga, serta terima kasih juga kepada warga semua. Semoga Pandemi Covid-19 cepat berakhir,” ujarnya, Jumat (7/8/2020) sore.

Hal serupa juga diungkapkan Dinas Kesehatan Kabupaten HST yang mengharapkan KTB dapat membuat masyarakat semakin sadar akan pentingnya meningkatkan disiplin protokol kesehatan.

“Kampung Tangguh ini kita harapkan dapat bersama-sama memutus mata rantai penularan Covid-19 di daerah kita khususnya di Desa Batu Tangga Kecamatan Batang Alai Timur dan Desa Teluk Mesjid Kecamatan Haruyan ini,” imbuhnya.

def95008 97d3 41e6 90d7 3c39cbd8dddc

Adapun Tim Penilai Tingkat Provinsi sendiri terdiri dari Tim Penilai dari Polda Kalsel, Dinas Sosial, Dinas Ketahanan Pangan, BPBD dan Dinas Kominfo serta Korem 101/Antasari.

Kegiatan ini juga sesuai dengan Kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H yaitu Kebijakan ke III tentang Penguatan Harkamtibmas Dengan Meningkatkan Kepekaan Faktual Terhadap Situasi Global, Regional, Nasional Dan Lokal dan Kebijakan ke IV Menjalin Kerjasama dan Kemitraan Secara Sinergitas Dengan Pemerintah Daerah, TNI, Stakeholder dan seluruh elemen Masyarakat.

Sementara itu AKBP dr. Bambang Prasetya, Sp.B selaku Ketua Tim Penilai KTB Zona III menyatakan kunjungan ke KTB Kabupaten HST merupakan tugas dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi dan tugas dari Polda Kalsel.

Selain melakukan penilaian admistrasi dan data-data yang berkenaan dengan penanganan Covid-19, Tim Penilai juga melakukan penilaian ke Lumbung pangan, Poskamling, Tempat kerajinan, dan Tempat karantina.

Dalam kegiatan penilaian di dua Desa ini, Tim Penilai juga didampingi oleh Kapolres HST melalui Wakapolres Kompol Sarjaini dan jajaran, Kepala Poskesmas setempat, Camat, Babinsa, Perwakilan SKPD terkait dan Kepala Desa setempat.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kapolri Ucapkan Selamat Jumat Agung : Jaga Toleransi dan Kuatkan Persatuan Kesatuan
Kasespim Lemdiklat Polri Pimpin Upacara Pembukaan Dikbangum Sespimma Angkatan Ke 71 Tahun 2024
Humas Polri Hadirkan Portal Humas, Mudahkan Akses Informasi dan Citizen Journalism
Buka Puasa Bersama Wartawan, Kadiv Humas Bicara Pentingnya Peran Media Kawal Agenda Nasional
4 Jenderal Polri Kompak Bareng Polwan dan Wartawan Sebar Kebaikan di Bulan Ramadan
Lima Tersangka Ditangkap, Bareskrim Bongkar Penipuan BBM Pertamax di SPBU
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Cek SPBU di Wilayah Hukum Polsek Sungai Pinyuh Untuk Antisipasi Kecurangan Selama Mudik Lebaran
Kapolsek Mempawah Hilir Cek SPBU, Pastikan Tidak Ada Kecurangan yang Dapat Rugikan Masyarakat
Keren club Vespa serongga RESEX'S SNI Ajak Pak Polisi bagikan takjil bersama didepan Mako Polsek Kelumpang hilir
Sat Reskrim Polres Banjarnegara Cek SPBU Cegah Kecurangan Pengisian BBM Jelang Mudik Lebaran
gelar pogram Berkat, Kapolres, Halbar Memimpin Langkah Integritas dengan Beriman dan Taqwa
Buka Puasa Bersama Wartawan, Kadiv Humas Bicara Pentingnya Peran Media Kawal Agenda Nasional
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor