[language-switcher]
Beranda  Berita

Kunjungi Kantor KPU, Kapolda NTB Komitmen Sukseskan Pilkada Serentak 2020

Nusatenggarabarat – Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal S.I.K., M.H pada hari Senin (10/8) siang, menyambangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Nusa Tenggara Barat guna menjalin kerjasama dalam mensukseskan pelaksanaan pilkada Serentak tahun 2020.

Hal tersebut juga dilaksanakan guna memastikan keamanan dan ketertiban (kamtib) dari setiap pelaksanaan tahapan Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) Serentak tahun 2020.

Kehadiran Jendral Bintang  itu langsung di sambut hangat oleh Ketua KPU Suhardi Soud dan para Komisioner KPU NTB. Disana Iqbal mengungkapkan kedatangannya tersebut guna untuk membahas dan memastikan kamtibmas dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 di NTB. Ia juga mengatakakn pihaknya telah melakukan dan mempersiapkan beberapa upaya untuk mendukung gelaran pilkada.

“Kami dari Pihak Kepolisian berkomitmen untuk mensukseskan Pilkada Serentak NTB 2020, dengan melakukan pendekatan kepada segenap unsur masyarakat,” ujar Kapolda NTB.

Dikatakan terkait pengamanan Pilkada Serentak 2020, Kapolda NTB menyampaikan bahwa persiapan pengamanan akan dilakukan dalam setiap tahapan, khususnya di kabupaten atau kota dimana pilkada dilaksanakan terutama sekali pada hari H pencoblosan. Hal itu menjadi penting karena Pilkada Serentak tahun ini digelar, berbarengan dengan mewabahnya Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Pengamanan tahapan-tahapan Pilkada Serentak akan kita lakukan nanti sampai tanggal 9 Desember 2020. KPU sebagai penyelenggara Pilkada Serentak itu menjadi sangat penting, baik itu KPU Provinsi dan apalagi KPU Kabupaten atau Kota,” imbuh M Iqbal.

“Saya selaku Kapolda jelas akan memerintahkan semua jajaran Polda NTB, untuk bekerjasama dan melakukan persiapan-persiapan dalam rangka pemeliharaan kamtibmas menjelang tahapan Pilkada Serentak,” sambungnya.

Lebih lanjut Kapolda mengatakan untuk melakukan pengamanan tahapan Pilkada Serentak 2020 di NTB, pihaknya akan menerjunkan lebih dari dua per tiga personel, termasuk pengamanan terhadap kontestan yang berkontestasi.

“Kami rencanakan Operasi Mantap Praja 2020 akan disesuaikan dengan Peraturan KPU yang sedang berproses. Prinsipnya kami akan over estimate, kami akan melakukan pengamanan yang maksimal dalam setiap tahapan-tahapan itu, demi menjamin keamanan termasuk Pam khusus untuk Kantor dan Ketua KPU,” jelasnya

“Kami yakin semua kontestan pemilu yang berkontestasi nanti dalam Pilkada, insya Allah sudah dewasa semua, mereka pasti paham dan mengedepankan aturan, juga rakyat atau masyarakat juga kami yakin sudah paham,” pungkas Kapolda NTB Irjen Pol M Iqbal.

Untuk diketahui turut hadir dalam pertemuan tersebut Ketua KPU NTB Suhardi Soud, S.E. didampingi empat anggota di antaranya Yan Marli, M.Pd., M.M.Pd., Agus Hilman, S.Sos., M.Si., Ir. H. Syamsuddin, Zuriati, S.P., dan Sekretaris Mars Ansori Wijaya, S.IP., M.M.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Buka Puasa Bersama Wartawan, Kadiv Humas Bicara Pentingnya Peran Media Kawal Agenda Nasional
4 Jenderal Polri Kompak Bareng Polwan dan Wartawan Sebar Kebaikan di Bulan Ramadan
Lima Tersangka Ditangkap, Bareskrim Bongkar Penipuan BBM Pertamax di SPBU
Sejak Januari 2024, Pori Ungkap 17 Kasus Penyimpangan BBM Oleh SPBU
Sidang Hari Kedua, Polri Siapkan 1.578 Personil di Gedung MK
Polri Siapkan 3 Jalur Alternatif Pantura Antisipasi Banjir Demak-Kudus
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Demi mengurangi angka kriminalitas di wilayah binaanya Bhabinkamtibmas Desa Karya Mulia sampaikan himbauan
Patroli Kamtibmas Bhabinkamtibmas Desa Jungai berikan edukasi kepada pegawai minimarket
Polsek Cambai melalui Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kamtibmas kepada warga
Bripka Enggra melaksanakan Door To Door sambangi warga memberikan himbauan
Sambang dan edukasi harkamtibmas kepada warga Bhabinkamtibmas Kel. Sidomulyo BRIGADIR Boendan
Aiptu Aris Ariyanto, S.H selaku Bhabinkamtibmas sampaikan edukasi kepada warga
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor