[language-switcher]
Beranda  Berita

Personil Polres HSU Polda Kalsel Berikan Sosialisasi Perbup HSU No.33 Th.2020 di Pusat Keramaian

Dalam memelihara keamanan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dan dalam upaya penanganan Covid-19 sebagaimana yang tertuang dalam program prioritas Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H., Polsek Danau Panggang Polres HSU Polda Kalsel mengadakan pengamanan Pasar Danau Panggang, Senin (10/8/2020) pagi.

Pasar mingguan yang buka pada setiap hari Senin di Desa Pandamaan Kecamatan Danau Panggang merupakan pasar tradisional yang ramai dikunjungi warga Kecamatan dan sekitarnya, sehingga tentunya sudah menjadi agenda rutin untuk dilaksanakan pengamanan oleh anggota Polsek Danau Panggang Polres HSU Polda Kalsel guna menjaga Kamtibmas pasar dan sekitarnya guna terciptanya situasi aman dan kondusif.

Dalam pelaksanaan pengamanan pasar anggota Polsek Danau Panggang Polres HSU POlda Kalsel juga melaksanakan pemantauan adaptasi kebiasaan baru (AKB) tekait Peraturan Bupati HSU Nomor 33 Tahun 2020 dalam Percepatan Penanganan Covid-19.

Pergub HSU tersebut disosialisasikan agar warga mematuhi dan melaksanakan yang pada intinya saat beraktifitas diluar rumah termasuk pasar warga harus memakai masker, menjaga jarak, dan sering mencuci tangan menggunakan sabun dan air yang mengalir,” tutur Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Danau Panggang Iptu Momo Jon Rodok.

Sementara pembatasan kegiatan masyarakat baik keagamaan, di warung dan aktifitas masyarakat lainnya yang dikhawatirkan dalam bentuk kerumunan tentunya perlu penerapan disiplin protokol kesehatan.

Sanksinya mulai dari teguran, saksi tertulis, penertiban, pemberhentian sementara kegiatan atau aktifitas, tidak diperpanjang perijinan sampai pencabutan dan pembekuan ijin serta penyegelan.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Diikuti 136 Negara, Kadivhubinter Polri Hadiri Konferensi INTERPOL
Asrena Polri Kunjungi Menteri PANRB, Bahas Penguatan Kelembagaan Polri
Apresiasi Kapolri Atas Peran Muhammadiyah dalam Menjaga Kedamaian Selama Proses Pemilu
14 Personel Polri Jalani Latihan Instruktur Misi PBB di Italia
Kakorlantas Cerita Sinergitas Harmonis Kawal Mudik-Balik Lebaran 2024 Lancar dengan Semua Pihak
Kadiv Humas Polri Beri Penghargaan ke 7 Anggota dengan Nilai Sertifikasi Kompetensi Terbaik
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kapolsek Sirimau melaksanakan kegiatan penyuluhan yang bertujuan untuk memberikan bimbingan terkait masalah kenakalan remaja
Bakti Kesehatan Bangun Sinergitas Polri & Pemerintah
Tingkatkan Keamanan, Polres Tebing Tinggi Patroli Bersinggungan Di Perbatasan
Sat Lantas Polres Tebing Tinggi Public Address Dilokasi Rawan Laka
Polres Pagaralam Gelar KRYD dan Razia Malam Cegah Kejahatan dan Balap Liar
Sambang Desa di Saribudolok: Kapolsek Ingatkan Keselamatan Penumpang dan Perangi Narkoba
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor