[language-switcher]
Beranda  Berita

Kasi Humas Polsek Grobogan Dirikan Taman Baca Bhayangkara Pustaka

Menerima banyak keluhan dari para tetangga mengenai sulitnya menyediakan fasilitas belajar daring bagi anak-anaknya. Seorang anggota polisi di grobogan Jawa tengah tergerak hatinya untuk mendirikan taman baca yang dilengkapi dengan hp dan wifi gratis.. Anak-anak diberi fasilitas untuk mengerjakan tugas sekolah secara daring. Namun harus tetap mematuhi protokol kesehatan.

Inilah Bripka Dheni Adi Yuwono Anggota polsek grobogan yang bertempat tinggal di kelurahan Grobogan Kabupaten Grobogan. Sejak diterapkan belajar secara daring bagi anak-anak sekolah. Polisi yang bertugas sebagai humas di Polsek Grobogan tersebut memiliki pekerjaan tambahan atas kemauannya sendiri.

Di sela-sela tugasnya, Dheni memilih mengabdikan diri kepada masyarakat untuk melayani anak-anak di sekitar rumahnya membantu mengerjakan tugas sekolah. Para orang tua di sekitar rumahnya sempat berkeluh kesah mengenai sulitnya menyediakan handphone dan kuota internet untuk menjunjang anak-anak mengerjakan tugas secara daring.

Dheni pun tergerak hatinya untuk mendirikan taman baca yang diberi nama bhayangkara pustaka.. Di taman baca itu. Dheni menyediakan wifi gratis dan handphone untuk membantu anak-anak yang tidak memiliki handphone sendiri. Karena jumlah handphone yang tersedia hanya tiga. Anak-anak harus menggunakannya secara bergantian. Saat ini, Ada tujuh anak yang aktif belajar dan mengerjakan tugas di taman baca bhayangkara pustaka. Anak-anak merasa terbantu dengan fasilitas yang diberikan Dheni.

Kapolres Grobogan Akbp Jury Leonard Siahaan memberikan apresiasi atas kepedulian Dheni kepada anak-anak di sekitarnya. Kapolres berharap langkah yang diambil dheni bisa dijadikan motivasi bagi anggota polisi lain.

“Inovasi Bripka Dheny ini sangatlah membantu anak – anak warga sekitar yang saat ini masih belajar secara daring, dan ini merupakan salah satu implementasi dari Program Kapolda Jateng yaitu Polisi Hadir, harapan saya akan muncul Dheny – Dheny lainnya yang mempunyai inovasi untuk membantu masyarakat,” terang AKBP Jury Leonard Siahaan.

Di taman baca ini juga tersedia seratus lebih judul buku. Sejumlah buku itu ada yang milik pribadi, ada pula yang berasal dari donasi. Dheni tidak membatasi jumlah siswa yang datang. Siapapun boleh menggunakan fasilitas yang diberikan untuk belajar secara daring, Namun harus tetap mematuhi protokol kesehatan.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Buka Puasa Bersama Wartawan, Kadiv Humas Bicara Pentingnya Peran Media Kawal Agenda Nasional
4 Jenderal Polri Kompak Bareng Polwan dan Wartawan Sebar Kebaikan di Bulan Ramadan
Lima Tersangka Ditangkap, Bareskrim Bongkar Penipuan BBM Pertamax di SPBU
Sejak Januari 2024, Pori Ungkap 17 Kasus Penyimpangan BBM Oleh SPBU
Sidang Hari Kedua, Polri Siapkan 1.578 Personil di Gedung MK
Polri Siapkan 3 Jalur Alternatif Pantura Antisipasi Banjir Demak-Kudus
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Razia di Pasar Potikelek, Polres Jayawijaya Sita Sajam dan Miras
Anggota Polsek Pulau Laut Barat Melaksanakan Patroli Pengamanan Sholat Terawih
Polsek Batangtoru Polres Tapanuli Selatan Melaksanakan Patroli Malam dan Pengamanan Sholat Tarawih
Patroli Malam dan Pengamanan Sholat Tarawih: Polsek Batangtoru Berupaya Menciptakan
Polsek Padang Bolak Gelar Patroli Skala Besar untuk Ciptakan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor