[language-switcher]
Beranda  Berita

Tujuh Personil Polda Kalsel Jalani Tes Psikologi Seleksi Penugasan Sudan dan Afrika Tengah

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) setiap tahunnya mengirimkan delegasi ke Sudan dan Afrika Tengah untuk menjalankan misi perdamaian Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Kontingen Formed Police Unit (FPU) Indonesia yang menjadi delegasi memiliki peranan penting dalam misi tersebut, yang sampai saat ini sudah mencapai Kontingen ke 13. Satgas ini menggantikan FPU Unit 12 yang akan selesai menjalankan tugasnya tahun ini.

Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) melaksanakan Tes Psikologi seleksi penugasan Kontingen Satgas Garbha FPU 3 Minusca di Republik Afrika Tengah dan FPU 13 Unamid di Darfur Sudan T.A 2020, bertempat di Ruang Assessment Center Polda Kalsel, Rabu (12/8/2020) pukul 08.00 Wita.

Tes Psikologi tersebut diikuti 7 orang peserta dengan dipantau oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. diwakili Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol. Ari Wahyu Widodo, S.I.K. didampingi Kabag Dalpers Ro SDM AKBP Moh. Zamroni, SIK., dan Kabag Binkar Ro SDM Polda Kalsel AKBP Kelana Jaya, S.I.K., M.H.

edb900c8 e84e 4630 9655 81f37471f059

Kegiatan seleksi dibuka oleh Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol. Ari Wahyu Widodo, S.I.K dengan memberikan arahan kepada para peserta seleksi dengan menyampaikan agar peserta serius mengikuti tahapan – tahapan seleksi tersebut.

Karo SDM menjelaskan bahwa dalam situasi Pandemi Virus Corona atau Covid-19, Polda Kalsel tetap menggelar seleksi dengan mengutamakan protokol kesehatan dengan mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak masing-masing peserta.

“Kami berharap agar rekan-rekan dapat memenuhi syarat sehingga dapat melanjutkan ke tahapan tes selanjutnya,” tutup Kombes Pol. Ari Wahyu Widodo, S.I.K.

34941c9d 730c 49fe 9667 1e80a38809c5

Menurut Karo SDM, tes ini sebagaimana amanat dari Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. bahwa setiap personil Polri khususnya Polda Kalsel yang diberikan tanggungjawab harus memiliki TWT (Tugas, Wewenang dan Tanggungjawab) dalam organisasi.

Selain itu para personil Polda Kalsel dalam menjalankan tugas juga harus berlandaskan 5 Program Kapolda Kalsel yakni Melanjutkan program kerja yang terdahulu serta meningkatkan pelaksanaan program prioritas Kapolri, Terus perkuat soliditas, internal melalui 3K (Koordinasi, Komunikasi dan Kolaborasi) dalam pelaksanaan tugas, Pengutaan Harkamtibmas dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, nasional dan lokal, Menjalin kerjasama dan kemitraan secara sinergis dengan Pemerintah Daerah, TNI, stakeholders dan seluruh elemen masyarakat. Serta Membantu kebijakan Pemerintah, khususnya dalam bidang ekonomi diwilayah hukum Polda Kalsel agar dapat berjalan lancar guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Selain dipantau oleh Karo SDM Polda Kalsel, tes psikologi ini juga diawasi oleh para panitia seleksi dan Bid Propam Polda Kalsel yang terdiri dari AKBP Abdul Hamid, S.Psi., Psikolog, Mayangsari, R.D., S.Psi., M.Psi., Ipda Galih Risdiantoro, S.Psi, Brigadir Arif Priamada R, S.H., Briptu Desi Eka Yudistira, Halimah, S.E., dan Bripda Moh. Ali Yusron dengan diikuti 7 orang peserta yang harus mengikuti 9 item tahapan seleksi Psikologi dari Panitia.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Buka Penerimaan Terpadu 2024 : Khusus Taruna Akpol, Bintara, dan Tamtama
Densus 88 Tangkap 8 Teroris Jamaah Islamiyah Poso
7 Korban Kebakaran Mampang Telah Dievakuasi ke RS Polri Kramat Jati
Terdapat Unjuk Rasa di Monas, Polri Terapkan Rekayasa Lalu Lintas
2.713 Personel Gabungan Disiagakan Amankan Aksi Unjuk Rasa di Monas Hari Ini
Pusat Keuangan Polri Gelar FGD Bahas Penetapan Hari Jadi
Lihat Semua

HUMAS POLDA

AIPDA BIBI ARIANSYAH Bhabinkamtibmas Desa Muara Sungai melaksanakan giat rutin memberikan himbauan Kamtibmas
Personil Unit Intelkam Polsek Rambang Kapak Tengah sambang dengan warga
Bhabinkamtibmas Kel Gunung Ibul Bripka Asal Silahturahmi dan sambang kepada Tokoh Masyarakat
Bhabinkamtibmas Kel Gunung Ibul Utara Bripka Wahyu Perdana memberikan himbauan kamtibmas Antisipasi 3C
Jaga Kebersihan Mako, Personel Polres Singkawang Laksanakan Kegiatan Kurpe Bersama
Jumat Curhat Polda Kaltim di Balikpapan Barat, Menyikapi Keluhan Publik dan Permasalahan Komunitas
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor