Polda Jateng

Inovasi Samsat Sekolah di Grobogan, Mudahkan Masyarakat Bayar Pajak

Warga masyarakat khususnya Wilayah Kecamatan Panunggalan dan sekitarnya yang hendak melakukan perpanjangan STNK, dapat mengunjungi lokasi di SMK AL Islhah Pulokulon.

Kecamatan Pulokulon merupakan kecamatan dengan jumlah penduduk terbanyak di antara kecamatan lain yang ada di Kabupaten Grobogan.

Di lingkungan sekolah ini terdapat satu ruangan berukuran 6 x 12 m2 yang digunakan untuk Samsat.

Tujuan dari Samsat Sekolah ini selain melayani masyarakat Kecamatan Pulokulon juga bertujuan memberikan edukasi pada para pelajar sadar akan membayar pajak untuk kendaraan bermotor.

Pendirikan Samsat Sekolah mempermudah masyarakat membayar pajak kendaraan bermotor, tidak perlu datang jauh-jauh dan antre ke Kota Purwodadi.

Terbukti, pelayanan Samsat Sekolah yang melayani pembayaran pajak dari hari Senin s.d. Kamis, tiap hari sekitar 50 wajib pajak terlayani di samsat sekolah ini.

“Inovasi layanan ini untuk memudahkan masyarakat membayar pajak kendaraan bermotor, tanpa harus datang ke kantor Samsat dan antri di loket.” kata AKP Sri Martini Kasat Lantas Polres Grobogan.

Ditambahkan Kasat Lantas, Samsat Sekolah ini sejalan dengan tuntutan terhadap pelayanan yang mudah, cepat, akurat, akuntabel dan informatif. (***)

Sumber http://jateng.polri.go.id/

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *