[language-switcher]
Beranda  Berita

Hilang Kendali, Hilux Tabrak Polwan Hingga Meninggal Dunia

WhatsApp Image 2020 09 16 at 13.48.56

Polresta Jayapura Kota – Diduga dalam dipengaruhi minuman keras, ED (31) Pengendara Mobil Toyota Hilux menabrak Satu Anggota Polwan Sat Bid Propam Polda Papua Bripka Christin Meisye Batfeny (36) hingga meninggal dunia. Rabu (16/9) pagi.

Kejadian itu kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 07.30 wit di jalan Ardipura tepatnya ditikungan dekat bengkel Alfian Polimak I Distrik Jayapura Selatan.

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd ketika dikonfirmasi awak media, membenarkan kecelakaan tersebut yang mengakibatkan anggota polri meninggal dunia.

“Kasus kecelakaan ini dalam penanganan unit lalulintas Polresta Jayapura Kota dan pelaku ED dalam tahap pemeriksaan lebih lanjut oleh penyidik satuan lalulintas, ” Ujarnya.

Lanjut Kapolresta, sejauh ini dua orang saksi telah di mintai keterangan sedangkan penumpang mobil yang bersama ED nantinya juga akan dimintai keterangan.

AKBP Gustav menjelaskan kejadian itu bermula ketika ED mengendarai mobil toyota Hilux dengan kecepatan tinggi dari arah Jayapura tujuan entrop, setibanya di TKP, mobil tersebut hilang kendali dan keluar jalur kanan sehingga menabrak Bripka Christin dari arah berlawan datang menggunakan sepeda motor Yahama N-max.

“Akibat kecelakaan itu Bripka Christin mengalami benturan keras pada bagian leher belakang, lutut kaki kanan robek dan patah yang mengakibatkan korban meninggal dunia , ” Terang Kapolresta.

Mantan Kapolres Jayapura Kota ini pun menambahkan hasil olah TKP, kecelakaan itu terjadi akibat kurang hati-hatinya pengendara mobil Hilux saat mengendarai kendaraannya diduga dalam pengaruh minuman keras.

Disinggung apakah ED adalah Wakil Bupati Yalimo, kata Kapolresta sesuai identitas di KTP status pekerjaan adalah Wakil Bupati Yalimo.

“Untuk kondisi jabatan politik lain atau terkait pencalonan, saya tidak bisa berkomentar dan itu lebih tau dari penyelenggara pemilu yang berada di kabupaten tersebut maupun Provinsi Papua yang selaku perserta atau tidak. Polresta Jayapura Kota hanya menangani kasus kecelakaan tersebut, ” Pungkasnya. (*)

Penulis : Andi

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Korlantas Polri Siap Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
Polda Bali Siap Sukseskan KTT World Water Forum 2024
Kapolri : Muhammadiyah Selalu Ingatkan Untuk Menjaga Persatuan Bangsa
Diikuti 136 Negara, Kadivhubinter Polri Hadiri Konferensi INTERPOL
Asrena Polri Kunjungi Menteri PANRB, Bahas Penguatan Kelembagaan Polri
Apresiasi Kapolri Atas Peran Muhammadiyah dalam Menjaga Kedamaian Selama Proses Pemilu
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polda maluku dan Polresta ambon gelar Bakti Sosial di pulau Saparua
H+3 Lebaran Pengunjung Padati Objek Wisata, Polres Musi Rawas Standby Tetap Siaga
Antisipasi Pelaku Curanmor, Polres Malinau Tingkatkan Patroli Malam
Hadiri Pelatihan Pencegahan dan Mitigasi Bencana, Polsek Ella Hilir Siap Membantu
Sinergitas TNI-Polri di Pulau Lancang: Sambang Warga Pasca Pemilu 2024 untuk Cegah Radikalisme
Polisi Ungkap Motif Kasus Pembunuhan Sadis Bocah 7 Tahun Oleh Tante Sendiri di Teluknaga
Lihat Semua
WordPress Lightbox