[language-switcher]
Beranda  Berita

Polda Metro Jaya Luncurkan Aplikasi Si Ondel

Jakarta – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya baru saja meluncurkan aplikasi pembayaran pajak kendaraan bermotor (PKB) online yakni ‘Si Ondel’. Aplikasi tersebut bertujuan untuk memudahkan masyarakat mengurus pajak kendaraan di saat masa pandemi covid – 19.

“Aplikasi ini sebagai jawaban masyarakat di tengah pandemi covid – 19. Salah satu upaya untuk mencegah penularan penyakit ini menghindari kerumunan dan mengurangi interaksi antar orang,” ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya (Kombes. Pol. Sambodo Purnomo Yogo, S.I.K., M.T.C.P).

‘Si Ondel’ adalah singkatan dari Samsat online delivery. Peluncuran aplikasi tersebut ini bertepatan dengan hari lalu lintas Bhayangkara ke -65.

Ia mengatakan, untuk sementara aplikasi ini hanya bisa digunakan oleh pengguna smartphone berbasis Android. Aplikasi ini diciptakan untuk meminimalkan penyebaran virus covid – 19.

“Si Ondel  juga mendukung program pemerintah dalam pencegahan penyebaran covid – 19 dengan meminimalkan kontak fisik antara wajib pajak dan petugas Samsat,” sambungnya.

Petugas kepolisian juga sudah bekerja sama dengan delapan bank. Antara lain bank DKI, Bukopin, BTN, BRI, My Bank, Permata, Mandiri, dan BCA.

Ia juga menjelaskan soal fungsi aplikasi itu, di antaranya memudahkan masyarakat membayar pajak karena bisa dilakukan di mana saja.

Selain itu, pemohon pajak yang menggunakan aplikasi ini akan diantarkan bukti pembayarannya langsung ke rumah masing – masing pemohon.

“Pembayarannya secara online dan bukti pembayarannya itu dikirimkan secara delivery ke rumah. Jadi masyarakat yang melakukan pembayaran pajak biasanya pembayaran pajak di belakang SNTK itu ada bukti pembayaran setiap tahun,” pungkasnya.

(PoldaMetroJaya)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Penurunan Kasus Judi Online di Indonesia Capai 404 Kasus di Tahun 2024
Polri Ajukan Pencabutan Paspor untuk Tersangka TPPO yang Bersembunyi di Jerman
Gangguan Kamtibmas Turun 132 Kasus pada 24 April 2024
Kementan Gandeng Polri Tingkatkan Ketahanan Pangan, Kapolri: Kita Wujudkan Swasembada Pangan
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kapolsek Ketahun Bagikan Baksos Pada Warga
Kapolsek Ketahun Bagikan Baksos Pada Warga
Kapolres Pagaralam menjadi pusat perhatian publik karena turun langsung dan membantu mobil yang terperosok ke badan jalan
Modus Warung Makan, Warga Sindang Kelingi Jual Sabu
Gerak cepat personel SatRes Narkoba didalam menangkap pelaku pengedar jenis ganja yang meresahkan masyarakat
Kapolda Bengkulu Ikuti MOU Kementerian Pertanian dan Polri secara Daring
Tak hanya personel Polri saja Ibu bhayangkari pun ikut menjaga kesehatannya dengan mengikuti olahraga jalan santai
Lihat Semua
WordPress Lightbox