[language-switcher]
Beranda  Berita

Ratusan Personil Polri Amankan Rapat Pleno KPU Kalsel

Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. mengerahkan dan menurunkan ratusan personil untuk menjaga proses Rapat Pleno Penetapan Pasangan Calon Kepala Daerah (Gubernur  / Wakil Gubernur, Walikota / Wakil Walikota, Bupati dan Wakil Bupati) terpilih di daerah oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

“Kami meyakini semua berjalan aman, tertib dan lancar serta semua tempat strategis telah diberikan pengamanan khusus,” kata Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H., melalui Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol. Mochamad Rifa’i, S.I.K.

3001952b a018 40e2 a603 65ce08910d51

Kabid Humas mengatakan, semua tahapan proses pemilihan kepala daerah pihaknya selalu memberikan pelayan optimal, pada Rapat Pleno KPU yang digelar pada hari ini Rabu (23/9/2020) yang dimulai sejak pukul 09.00 Wita hingga selesai ratusan personil dikerahkan untuk menjaga situasi agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Rapat Pleno yang berlangsung di 8 (Delapan) daerah di Kalimantan Selatan berjalan lancar dengan baik sesuai harapan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan seperti tidak adanya kerumunan massa.

“Ini yang disyukuri, himbauan yang disampaikan oleh pihak Kepolisian berhasil, masyarakat sangat cerdas,” sebut Kabid Humas.

930e32e2 0a56 429c 8e57 f2c65df98351

Dia menyebutkan, partisipasi masyarakat dalam menjaga ketertiban, keamanan sangat diapresiasi tinggi, hal ini juga sebagai bentuk kepedulian semua pihak bahwa pentingnya rasa aman di daerah, warga tidak terprovokasi oleh orang yang tidak bertanggungjawab sehingga kondisi tetap kondusif.

Menurutnya, personil ditugaskan menjaga Kantor KPU, jalan lintas, rumah kediaman dan hasilnya sangat optimal sehingga proses Rapat Pleno berjalan aman hingga saat ini tidak ada terjadi keributan.

Dalam pengamanan Rapat Pleno Penetapan Paslon Pilkada 2020 ini turut hadir Karo Ops Polda Kalsel Kombes Pol. Moch. Noor Subchan, S.I.K., M.H., Direktur Pamobvit Polda Kalsel Kombes Pol. Agus Mustofa, Direktur Samapta Polda Kalsel Kombes Pol. Pepen Supena Wijaya, S.I.K., serta Ps. Wadir Samapta Polda Kalsel AKBP Toetoes Soerya Wahyoedi, S.H.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri: Gangguan Kamtibmas dan Kecelakaan Lalu Lintas Menurun
Polri Buka Penerimaan Terpadu 2024 : Khusus Taruna Akpol, Bintara, dan Tamtama
Densus 88 Tangkap 8 Teroris Jamaah Islamiyah Poso
7 Korban Kebakaran Mampang Telah Dievakuasi ke RS Polri Kramat Jati
Terdapat Unjuk Rasa di Monas, Polri Terapkan Rekayasa Lalu Lintas
2.713 Personel Gabungan Disiagakan Amankan Aksi Unjuk Rasa di Monas Hari Ini
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Silaturahmi Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Batang Tarang Sampaikan Pesan Ini Kepada Masyarakat
Polsek Jangkang Lakukan Patroli dan Sambang, Himbau Warga Jaga Kamtibmas
Polsek Sekayam Gelar Patroli ke SPBU Antisipasi Penyalahgunaan BBM
Antisipasi Kelangkaan BBM Patroli Polsek Beduai Sambangi SPBU Dusun Timaga
Jalin Kedekatan, Sat Binmas Polres Tebing Tinggi Beri Imbauan kepada Pengurus Pondok Pesantren
Patroli Polsek Padang Hilir Menyusuri Jalanan, Cegah Balap Liar
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor