[language-switcher]
Beranda  Berita

Libatkan Berbagai Komponen Masyarakat, Pokdarkamtibmas Kalsel Dikukuhkan

Di tengah kondisi negara dan daerah masih dalam Pandemi Covid-19 ditambah memasuki pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), tentu dibutuhkan peran lebih dari Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas).

Hal ini disampaikan Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. saat pengukuhan Pokdarkamtibmas Bhayangkara Daerah Kalsel Periode 2020-2024.

Penyerahan Bendera Pataka Pokdarkamtibmas oleh Kapolda Kalsel di Lapangan Apel Mapolda Kalsel resmi menandai dilantik dan dikukuhkan Kepengurusan Pokdarkamtibmas Bhayangkara Daerah Kalsel, Kamis (24/9/2020) pukul 08.30 Wita.

3315105f a5c2 4472 a9b0 2bb242f17994

Pengukuhan Pokdarkamtibmas Bhayangkara Daerah Kalsel ini turut hadir Gubernur Kalsel, Ketua DPRD Kalsel, Kajati Kalsel, Danrem 101/Antasari, Danlanal Banjarmasin, Danlanud Syamsudin Noor, Wakapolda Kalsel, Irwasda Polda Kalsel, para Pejabat Utama Polda Kalsel serta Dewan Pembina Pokdarkamtibmas Bhayangkara Daerah Kalsel.

Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. yang mengukuhkan Pokdarkamtibmas menyampaikan sesuai dengan arahan dari Mabes Polri dibentuk diseluruh Polda se Indonesia. Pokdarkamtibmas terdiri dari berbagai elemen masyarakat yang bertugas membantu memelihara Kamtibmas.

Khusus di situasi Pandemi Covid-19 saat ini, Pokdarkamtibmas menjadi bagian dari Pelopor Penegak Disiplin Protokol Kesehatan dengan harapan tidak hanya Pokdarkamtibmas namun juga seluruh masyarakat menjadi roda penggerak penanganan Covid-19.

6885b27d a395 4f6c be5b 208200d88c00

Menurut Kapolda Kalsel, kehadiran Forkopimda Kalsel dalam pengukuhan Pokdarkamtibmas ini menjadi bagian penting bahwa Pemerintah mendukung adanya kebersamaan masyarakat dengan pemerintah dalam penanganan Covid-19.

“Apabila Covid-19 telah bisa kita ditangani, maka keamanan dan ketertiban masyarakat secara keseluruhan juga bisa terjaga dan ekonomi bisa berjalan dengan baik,” ucap Kapolda Kalsel.

Sementara itu Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor pada kesempatan yang sama mengapresiasi pembentukan Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) Daerah Kalsel Periode 2020-2024.

Dia berharap kepengurusan Pokdarkamtibmas Daerah Kalsel ini yang dipimpin oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. dan Direktur Binmas Polda Kalsel Kombes Pol. Widiatmoko, S.H., S.I.K., M.H. selaku Dewan Pembina dapat berkolaborasi dengan seluruh elemen masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban khususnya dalam situasi Pandemi Covid-19 dan Pilkada Serentak 2020 saat ini.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Sukabumi Kota Polisi, Kota Sejuta Cinta Sejuta Cerita, Warnai Acara Halal Bihalal Di Setukpa Lemdiklat Polri
Polri: Gangguan Kamtibmas dan Kecelakaan Lalu Lintas Menurun
Polri Buka Penerimaan Terpadu 2024 : Khusus Taruna Akpol, Bintara, dan Tamtama
Densus 88 Tangkap 8 Teroris Jamaah Islamiyah Poso
7 Korban Kebakaran Mampang Telah Dievakuasi ke RS Polri Kramat Jati
Terdapat Unjuk Rasa di Monas, Polri Terapkan Rekayasa Lalu Lintas
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Menangkal Segala Bentuk Gangguan Kamtibmas, Sat Samapta Polres Tanjung Balai Patroli Malam Hingga Pagi
Antisipasi Terjadi Balap Liar, Polsek Pucanglaban Patroli di Jalan Lintas Selatan
Agar Situasi Kamseltibcarlantas Tetap Lancar, Sat Lantas Polres Tanjung Balai Gelar Blue Light Patrol
Kapolresta Surakarta Pimpin Langsung Pengamanan Sepakbola PSS Sleman Versus Dewa United di Stadion Manahan Solo
Berikan Rasa Aman, Personel Satgas Tindak Operasi Damai Cartenz 2024 Laksanakan Patroli Di Kab. Pegunungan Bintang
Dekat dengan Masyarakat, Polsek KPL Jayapura Sambangi Pelabuhan Laut Jayapura untuk Sosialisasi Kamtibmas
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor