[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolda Maluku dan Pangdam XVI/Pattimura Sholat di Rumah Warga Aboru

POLDA MALUKU – Kapolda Maluku Irjen Pol. Baharudin Djafar dan Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Agus Rohman, di sela-sela kunjungan silaturahmi dengan warga di Desa Aboru, Kecamatan Haruku, Kabupaten Maluku Tengah, kembali menunjukan sikap kesederhanaan mereka.

Sebagai pimpinan tertinggi Polri dan TNI di Provinsi Maluku, mereka patut diteladani masyarakat, khususnya anggota Polri dan TNI. Sebab, di sela kesibukan kerja, mereka tidak melupakan kewajiban menunaikan ibadah sholat.

Bahkan, kedua jenderal bintang dua itu tidak malu meminta ijin dari salah satu warga Aboru yang non muslim, agar rumahnya dipakai untuk pelaksanaan sholat Djuhur, siang tadi.

Dua perwira tinggi tersebut melaksanakan sholat berjamaah di rumah warga yang tampak sederhana. Bertindak sebagai imam sholat Djuhur adalah Kapolda Maluku. Sementara menjadi makmum adalah Pangdam Pattimura dan sejumlah pejabat lainnya.

Dalam kegiatan silaturahmi dengan warga Aboru turut dihadiri Kabinda Maluku Brigjen TNI Jimmy Aritonga, Aster Kasdam XVI/Pattimura Kolonel Inf Andries, Asintel kasdam, Wakil Ketua III DPRD Provinsi Maluku Aziz Sangkala, Dandim 1504 Ambon, Kapolresta Ambon. Wadirpolair Polda Maluku, Ketua Latupati Rusdi Marasabessi, Ketua Majelis Jemaat Negeri Aboru Telly Aunalar Pattiwel, Camat Pulau Haruku Drs.H.M Latuconsina, dan Raja Negeri Aboru Marthen Sinay.

“Apa yang kami laksanakan di dunia selama kami menjabat di dunia ini adalah menjadi bekal di akhirat nanti,” kata Kapolda Maluku Baharudin Djafar dalam sambutannya.

Selain itu, mantan Kapolda Sulawessi Barat ini juga meminta warga untuk mengajak para anggota yang bertugas di Aboru, untuk harus melaksanakan ibadah.

“Karena kita sebelum melaksanakan tugas kita untuk melayani masyarakat harus memulai dari diri kita sendiri,” katanya.

Bahkan, Kapolda mengisahkan kepada masyarakat tentang sejarah Nabi Isa Al Masih yang memberi makan 5000 orang dengan 5 roti dan 2 ikan sebagaimana yang diajarkan dalam Alkitab. Ajaran tersebut menjadi kesan dan gambaran bagi umat kristiani untuk melaksanakan kehidupan yang lebih baik.

“Mudah mudahan kehadiran kami di sini menjadi berkah dan amanah bagi masyarakat dan dapat di pertanggung jawabkan di akhirat nanti,” kata Kapolda.

Sementara itu, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Agus Rohman, mengaku kehadiran mereka hari ini tidak lepas dari karena kehendak Tuhan.

“Dalam kesempatan ini saya hadir di sini adalah amanah dari Tuhan, dan dalam kesempatan ini kami menyatukan kekuatan untuk mewujudkan untuk mengamankan dan membuat masyarakat merasakan aman dan nyaman,” katanya.

Kedatangan mereka, lanjut Agus, juga untuk belajar masalah dan menerima masukan dari mayarakat demi kemanan.

“Kami dari TNI dan pemerintah daerah Maluku siap untuk melayani dan membantu masyarakat di sini dalam hal pembangunan,” tandasnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kakorlantas Cerita Sinergitas Harmonis Kawal Mudik-Balik Lebaran 2024 Lancar dengan Semua Pihak
Kadiv Humas Polri Beri Penghargaan ke 7 Anggota dengan Nilai Sertifikasi Kompetensi Terbaik
4.266 Personel Gabungan Amankan KPU Jelang Penetapan Hasil Pilpres 2024
Meningkatkan Kemampuan SDM Polri, Kadivhubinter Buka Pelatihan Digital Forensik Siber
As SDM Kapolri bersama dengan Kapolda Kalimantan Barat me Launching Tim Bola Voli Jakarta Bhayangkara Presisi dan POPSIVO Polwan!
Kapolda Bengkulu Turun Langsung Salurkan Bantuan Pada Warga Terdampak Banjir di Lebong
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Satreskrim Polres Bangkalan Ringkus Seorang Pelajar Spesialis 'Maling Hp' di Kampus UTM
Patroli Polsek Subah: Interaksi Dialogis dengan Masyarakat untuk Tingkatkan Keamanan
Kapolda Jateng Irjenpol Ahmad Luthfi: Jajaran Reserse Polda Jateng berhasil mengungkap Kasus menonjol
Polres Belitung Timur Gelar Pemeriksaan Administrasi Awal Penerimaan Polri T.A. 2024
Dir Samapta Polda Bali Pimpin Upacara Penutupan Tradisi Pembaretan Bintara Remaja
Bhabinkamtibmas Kampung Suaran Berikan Imbauan Kamtibmas kepada Warga
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor