Polda Kaltara, SATWIL

BEBERAPA PEJABAT POLRES MALINAU BERGANTI, KAPOLRES PIMPIN UPACARA SERTIJAB

Kapolres Malinau AKBP Agus Nugraha, S.I.K., S.H., M.H. memimpin serah terima jabatan (Sertijab) pejabat utama di lingkungan Polres Malinau, Senin (9/11/2020).

Upacara Sertijab di lingkungan Polres Malinau tersebut dilaksanakan di lapangan apel Mapolres Malinau diikuti Perwira dan Anggota Polres Malinau serta Brimob Kompi 4 Batalyon A Pelopr, Pejabat yang mutasi antara lain sebagai berikut:

Kompol Edy Budiarto, S.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolres Malinau Polda Kaltara menggantikan AKBP Imam Muhadi, S.Sos.,SH.,MH sebagai Wakapolres Nunukan Polda Kaltara.

Kompol Parlagutan Simanjuntak yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Sumda Polres Malinau Polda Kaltara menggantikan Kompol Edy Budiarto, S.H.  sebagai Wakapolres Malinau Polda Kaltara.

AKP Fendi Maradjani yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Polair Polres Nunukan Polda Kaltara menggantikan Kompol Parlagutan Simanjuntak sebagai Kabag Sumda Polres Malinau Polda Kaltara.

Ipda Sutrisno yang sebelumnya menjabat sebagai PS. Kapolsek Malinau Barat Polres Malinau Polda Kaltara menggantikan Aipda Alfredderison yang sebelumnya merupakan PS. Kasat Tahti Polres Malinau Polda Kaltara, sedangkan Aipda Alfredderison saat ini sebagai Bintara Polres Malinau Polda Kaltara.

Iptu Made Wardita yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubsibekum Subsibekum Silog Sat Brimob Polda Kaltara menggantikan Ipda Sutrisno sebagai Kapolsek Malinau Barat Polres Malinau Polda Kaltara.

Ipda Agung Sisbiyantoro, S.H. yang sebelumnya menjabat sebagai PS. Kapolsek Kayan Hulu Polres Malinau Polda Kaltara dimutasikan sebagai Pama Polres Malinau Polda Kaltara dan di mutasikan kembali sebagai Kaur Bin Opsnal Sat Intelkam Polres Malinau Polda Kaltara.

Ipda Riduan Situmorang yang sebelumnya menjabat sebagai menjabat Kasi Propam Polres Malinau Polda Kaltara menggantikan Ipda Agung Sisbiyantoro, S.H. sebagai PS. Kapolsek Kayan Hulu Polres Malinau Polda Kaltara.

Iptu Abu Bakar yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Mentarang Polres Malinau Polda Kaltara dimutasikan sebagai Ps Kassubbag Dalgar Bagren Polres Malinau Polda Kaltara.

Ipda Maruli Gultom yang sebelumnya menjabat sebagai Paurmin Bag Ops Polres Malinau Polda Kaltara mengantikan Iptu Abu Bakar sebagai PS. Kapolsek Mentarang Polres Malinau Polda Kaltara.

Kapolres Malinau AKBP Agus Nugraha, S.I.K., S.H., M.H. mengatakan mutasi jabatan merupakan hal yang wajar dalam organisasi Kepolisian, selain sebagai bentuk pembaharuan satuan personel dan sebagai bentuk dukungan jenjang karir bagi anggota Kepolisian.

“Ada yang dimutasi ditempat lain dan ada juga yang digeser jabatannya untuk mengisi kekosongan,”Ujar Kapolres Malinau AKBP Agus Nugraha, S.I.K., S.H., M.H.

Kapolres Malinau juga menekankan ada tiga hal yang menjadi perhatian pihaknya terkait perkembangan di lingkungan masyarakat saat ini.

“Ada tiga atensi kita saat ini, pertama mengenai Pilkada, ke dua penanganan Virus Corona dan yang ke tiga antisipasi bencana alam,”Jelas Agus

Kapolres Malinau AKBP Agus Nugraha, S.I.K., S.H., M.H. mengimbau agar ketiga hal tersebut menjadi perhatian dari aparat keamanan, khususnya dari Polres Malinau agar tiap-tiap pimpinan di wilayah memperhatikan tugas-tugas pengamanan dan himbauan ke masyarakat.

Yang terakhir terkhusus untuk Kompol Edy Budiarto, S.H., jadikan panutan untuk seluruh personel Polres Malinau  disiplin beliau selama menjabat Wakapolres Malinau setelah berhasil lulus dengan predikat terbaik dalam ujian Wakapolres Se-Kaltara.

“Beliau sudah 3 tahun 11 bulan 9 hari  menjabat Wakapolres Malinau sampai surat telegram Kapolda Kaltara dikeluarkan, kemarin beliau ranking 1 Se-Kaltara dalam ujian, tentu ini hal yang membanggakan untuk Polres Malinau,” tutup Agus Nugraha

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *