Polda Kepri

Hari Pahlawan 10 November 2020, Satlantas dan Sat Sabhara Polres Natuna Laksanakan Pengamanan dan Pengaturan Giat Hening Cipta 60 Detik

NATUNA – Dalam Rangka memperingati Hari Pahlawan 2020, Satlantas Polres Natuna dan Sat Sabhara Polres Natuna melaksanakan pengamanan dan pengaturan kegiatan Hening Cipta Serentak Selama 60 Detik di Sejumlah Ruas Jalan Kota Ranai Kab. Natuna yang dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Natuna Iptu Adam Yulizar Sasono, Selasa (10/11/20).

Kegiatan ini dilaksanakan di ruas Jalan Soekarno Hatta, Jalan Adam Malik dan Jalan H. Soebranatas Kecamatan Bunguran Timur Kab. Natuna.

Hening cipta berlangsung selama 60 detik dimulai tepat pada pukul 08.15 Wib. Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, S.I.K., M.Si melalui Kasat Lantas Polres Natuna mengatakan, tahun ini kegiatan mengheningkan cipta dan doa bersama akan diselenggarakan lebih masif.

“Pukul 08.15 merupakan waktu saat terjadi peristiwa heroik pada 10 November 1945 di Surabaya,” jelas Kasat Lantas Polres Natuna Iptu Adam Yurizal Sasono

Kasat Lantas Polres Natuna Iptu Adam Yurizal Sasono mengatakan, kegiatan serupa sebenarnya sering dilakukan setiap tahun saat peringatan Hari Pahlawan. Namun, untuk tahun ini kegiatan mengheningkan cipta juga diselenggarakan di jalan.

“Pengendara diharapkan menepi kemudian berhenti untuk mengheningkan cipta 1 menit,” imbuh Kasat Lantas Polres Natuna.

Untuk kegiatan ini aparat kepolisian akan mengatur lalu lintas di jalan raya agar dihentikan selama 60 detik untuk mengheningkan cipta. Diharapkan kegiatan ini dapat mengingatkan kembali masyarakat tentang jasa para pahlawan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *