Polda Kepri

Kapolres Karimun Beri Kebutuhan Pokok kepada Warga Terdampak Kerusakan Rumah Akibat Bencana Alam Puting Beliung

KARIMUN – Puluhan rumah di Kecamatan Meral dan Kecamatan Tebing Kab. Karimun Prov. Kepri diterjang angin puting beliung, Selasa subuh (10/112020). Kejadian ini mengakibatkan sejumlah rumah mengalami kerusakan sedang dan berat.

Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, SIK usai melaksanakan kegiatan Upacara Hari Pahlawan 10 Nopember 2020 di Kantor Bupati Karimun secara langsung turun kelapangan meninjau situasi dampak kerusakan rumah masyarakat yang ditimbulkan oleh Fenomena Alam berupa angin puting beliung.

Dalam kegiatan dilokasi kerusakan bencana alam Puting Beliung, Kapolres Karimun turut hadir Pjs Bupati Karimun, Sekda, Kadinsos, Tagana Kab. Karimun serta pihak TNI dari Koramil, Polsek Meral dan pemerintahan tingkah Kel. Baran Timur dan Kecamatan Meral.

“Kerusakan rumah yang terjadi hari ini di Kecamatan Meral kab. Karimun Prov. Kepri wilayah kel. Baran Barat 14 unit rumah dan kel. Baran timur 56 rumah sedangkan diwilayah Kecamatan Tebing Kab. Karimun sebanyak 8 rumah,” ungkap Kapolres Karimun.

Sementara itu, lanjut Kapolres, kerusakan terparah terjadi di Kel. Baran Timur hampir secara keseluruhan kerusakan yang ditimbulkan angin puting beliung rusaknya atap rumah yang terbang terbawa angin dan beberapa rumah nyaris tidak ada atapnya.

Beberapa warga bahkan mengalami trauma akibat dampak fenomena alam berupa angin puting beliung ini, terutama ada orang tua yang terkena robohan atap rumah namun alhamdulliah secara keseluruhan masyarakat kita tidak ada menimbulkan korban.

“Kita turun sebagai bentuk kesiapsiagaan dalam rangka penanganan bencana alam, Polres Karimun sudah mendirikan tenda darurat dilokasi dan personel baik Polres maupun Polsek berada disini untuk membantu masyarakat membersihkan puing-puing kerusakan akibat puting beliung,” imbuh Kapolres.

“Secara keseluruhan hari ini dilakukan sebagai langkah bersama dalam penanganan bencana alam khususnya kebutuhan pokok yang mendesak perlu diberikan kepada korban yang mengalami kerusakan rumah seperti dapur umum yang hari ini sudah ada dilokasi sedangkan untuk hal lainnya akan segera disusul seperti tim medis,” tutup Kapolres Karimun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *