Polda Sumut

Satreskrim Polrestabes Medan Amankan Pelaku Curas

Satuan unit Subnit Jatanras Unit Pidum Satreskrim Polrestabes Medan meringkus tiga pelaku “Pencurian dengan Kekerasan” yang kerap beraksi di Kota Medan dan dua dilumpuhkan dengan timah panas.

Adapun yang dilumpuhkan dengan timah panas yakni HS alias Bajol (31) warga Jalan Tirto ditembak kakinya saat mencoba melarikan diri bersama rekanya MH (21) warga Jalan M. Yakup dengan cara menabrakkan sepeda motor yang dikendarainya saat akan ditangkap di jalan H.M Yamin, Kecamatan Medan Perjuangan. Jum’at kemarin.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Martuasah Tobing melalui Kanit Pidumnya Iptu Yunan Senin (16/11/20) menjelaskan, penangkapan kedua tersangka berawal dari penangkapan seorang tersangka Curas berinisial atas nama AA (28) Warga HM Yamin, Kelurahan Sei Kera Hulu.

Saat diinterogasi, tersangka AA mengatakan telah melakukan pencurian dengan kekerasan diberbagai lokasi bersama dua orang rekanya yaitu MH dan HS.

“Selanjutnya kita lakukan pengembangan kasus untuk menangkap tersangka lainya. Pada hari Jum’at (13/11/20) kami mendapatkan informasi bahwa dua orang tersebut sedang berada di Jalan HM Yamin, saat tiba di lokasi.

Kita lihat kedua tersangka sedang duduk di atas Honda Scoopy dan langsung menyergap para pelaku, namun saat itu keduanya berusaha kabur dengan cara melawan petugas yang akan menangkapnya dengan berusaha menabrakan sepeda motornya.

Kita berikan tembakan peringatan ke udara sebanyak tiga kali, namun mereka tetap berusaha melarikan diri” sebut Iptu Yunan.

Lanjut Yunan, kemudian keduanya kita lumpuhkan dengan cara menembak kedua kakinya dan diboyong ke rumah Sakit Bayangkhara Poldasu, guna mendapat perawatan.

“Saat kita intrograsi, kedua tersangka mengaku telah beraksi sedikitnya 8 lokasi diantaranya dijalan Setia Budi, Ringroad, Sudirman, S. Parman, Monginsidi, Titi Kuning dan jalan Gatot Subroto serta jalan GB Yoshua. Ketiga tersangka merupakan residivis kasus Curas yang sudah sering keluar masuk penjara”,diakhir penjelasannya. (ad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *