[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolres Grobogan Pantau Pengamanan Pelipatan dan Sortir Suara Pilkada

KPU Grobogan mulai melakukan proses sortir dan pelipatan logistik surat suara yang akan digunakan untuk pelaksanaan Pilkada 2020, Kamis (19/11/2020). Proses sortir dan lipat dilakukan di gedung Wisuda Budaya Purwodadi.

 

Total, ada 1.143.836 lembar surat suara yang akan disortir dan dilipat. Dalam kegiatan ini, ada 144 orang dilibatkan.

 

Ketua KPU Grobogan Agung Sutopo menyatakan, kegiatan sortir dan lipat surat suara ini dijadwalkan selama tiga hari, dimulai hari ini sampai dengan tanggal 21 November mendatang. Setiap harinya, pelaksanaan sortir dan lipat suara ini dilaksanakan mulai pukul 08.30-16.00 WIB.

 

“Dalam kegiatan ini, ada 144 ada tenaga sortir dan lipat, serta lima pengawas dari luar KPU,” katanya.

 

Agung menjelaskan, pelaksanaan sortir dan lipat surat suara untuk Pilkada Grobogan 2020 ini ada yang berbeda dengan tahun sebelumnya. Di mana, kegiatan tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan karena masih dalam masa pandemi Covid-19.

 

“Sebelum masuk ke dalam ruang gedung, mereka diminta untuk mencuci tangan terlebih dulu. Setelah itu, dilakukan pengecekan tubuh dan semua tenaga diimbau menggunakan masker dan jaga jarak,” imbuhnya.

 

Kapolres Grobogan AKBP Jury Leonard Siahaan SIK MH didampingi Wakapolres dan Pejabat utama memantau jalannya kegiatan tersebut. AKBP Jury mengatakan kegiatan ini memantau jalannya pengamanan pelaksanaan sortir dan lipat surat suara untuk Pilkada Grobogan 2020.

 

“Penjagaan tempat sortir dan lipat surat suara untuk Pilkada Grobogan 2020, di gudang KPU, kantor KPU dan kantor Bawaslu diperketat dengan tujuan utama untuk menjaga keamanan dan kelancaran tahapan Pilkada 2020, hingga sampai tahapan paling akhir,” kata Kapolres.

Selain itu Kapolres juga berpesan kepada petugas pengamanan melaksanakan tugas dengan sungguh- sungguh dan bertanggung jawab apa yang menjadi barang-barang sarana pemilukada th 2020 yang sudah di didistribusikan.

 

Sedangkan untuk para petugas pelipat dan sortir suara ia berpesan hindari merokok dan hal-hal yg kiranya bisa merusak surat suara Pilkada tahun 2020, Laksanakan tugas dengan semangat dan dan jaga kesehatan serta tetap terapkan protokol kesehatan.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Diikuti 136 Negara, Kadivhubinter Polri Hadiri Konferensi INTERPOL
Asrena Polri Kunjungi Menteri PANRB, Bahas Penguatan Kelembagaan Polri
Apresiasi Kapolri Atas Peran Muhammadiyah dalam Menjaga Kedamaian Selama Proses Pemilu
14 Personel Polri Jalani Latihan Instruktur Misi PBB di Italia
Kakorlantas Cerita Sinergitas Harmonis Kawal Mudik-Balik Lebaran 2024 Lancar dengan Semua Pihak
Kadiv Humas Polri Beri Penghargaan ke 7 Anggota dengan Nilai Sertifikasi Kompetensi Terbaik
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Tanjung Raja Laksanakan Giat Patroli dan Cek TKP Lakalantas di Desa Sungai Pinang II
Antisipasi gangguan Kamtibmas dan antisipasi kejahatan jalanan Polsek pemulutan laksanakan patroli di tiga titik rawan
Coffee Morning Bersama Awak Media, Sie Humas Polres Ogan Ilir Pererat Jalinan Komunikasi Bersama Awak Media
Kapolres Muara Enim Pimpin Konferensi Pers Penyalagunaan BBM yang terjadi di Areal Areal SPBU, Jalan Lintas Muara Enim – Prabumulih Desa Kepur
Personil Polsek Medan Barat Strong point/Gatur lalin pagi bantu masyarakat layani pencegahan kemacetan berkendaraan di jalan raya
Silaturahmi Kapolrestabes Semarang bersama Da'i Kamtibmas Kota Semaran
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor